Perkenalkan! Para Duta Imunitas Korona

| 14 Mar 2020 18:24
Perkenalkan! Para Duta Imunitas Korona
Menkes Terawan Agus Putranto (Antara)
Jakarta, era.id  - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebut warga negara Indonesia yang telah melakukan pengamatan di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, sebagai duta imunitas korona.

"Kalian berhasil melawan masa-masa sulit. Tinggal bersama dengan membebaskan kapal Mimpi dunia yang menderita korona. Setelah diobservasi di Indonesia, kalian tetap sehat," katanya di Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (14/3) 2020).

Terawan mengatakan bangun kapal yang telah mengadakan pengamatan di Sebaru Kecil dapat disebut sebagai duta imunitas corona Indonesia sejati karena mereka dapat meningkatkan imunitas diri sehingga tidak tertular virus terkait dengan penderita COVID-19 di kapal World Dream.

"Kalau kalian bisa menjadi duta imunitas korona, kita semua juga bisa menjadi duta. Saat kembali ke keluarga nanti, bertemu teman dan masyarakat, bagikan kiat-kiat kalian dalam meningkatkan imunitas," tuturnya.

Terawan meminta 188 warga negara Indonesia yang telah diobservasi di Sebaru membagikan resep hidup bersih dan hidup sehat mereka untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari infeksi virus korona baru menghasilkan COVID-19.

Kepada 188 kru kapal yang terdiri atas 16 perempuan dan 172 laki-laki itu, Terawan juga menyerahkan sertifikat sehat.

Setelah disetujui di Pulau Sebaru Kecil dan dinyatakan bebas dari COVID-19, mereka dibawa ke Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, menggunakan KRI Semarang. 

Menurut Direktur Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri Syafrizal ZA, dari Tanjung Priok sebagian dari mereka akan menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk menuju daerah asal masing-masing atau masing-masing menginap di hotel atau rumah kerabat di Jakarta.

"Dari Kolinlamil sudah disiapkan bus untuk menuju bandara atau hotel. Di daerah, pemerintah daerah sudah siap menyambut mereka," katanya seperti dilansir Antara

Rekomendasi