Dicari Relawan untuk Tangani Pasien COVID-19

| 20 Mar 2020 11:02
Dicari Relawan untuk Tangani Pasien COVID-19
Dok. Kementerian BUMN
Jakarta, era.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka rekrutmen sukarelawan (volunteer) untuk tenaga medis dan nonmedis dalam memerangi COVID-19.

Kementerian BUMN bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) ini membuka ruang bagi masyarakat berpartisipasi dalam membantu penanganan melawan COVID-19.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan penanganan COVID-19 menjadi persoalan bersama. Sehingga ia mengajak masyarakat terlibat aktif dalam membantu pemerintah dalam melayani pasien COVID-19.

"Saya mengajak putra-putri terbaik bangsa bersatu padu menjadi volunteer kemanusiaan menuju Indonesia sehat," ujar Erick di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Erick menyampaikan seluruh elemen bangsa harus bersatu melawan virus korona baru. Menurut Erick, dengan gotong-royong, Indonesia mampu mengatasi COVID-19 agar aktivitas kembali normal.

"Mari bersatu melawan Virus Korona. Kobarkan semangat untuk Indonesia maju dan kuat," kata Erick.

Masyarakat yang ingin menjadi relawan bisa mendaftarkan diri ke http://tiny.cc/Volunteer_COVID19.

Pendaftaran volunteer dibuka mulai Kamis (19/3) dan ditutup pada Jumat (20/3) pukul 24.00 WIB.

Kementerian BUMN dan FHCI akan mengumumkan hasil seleksi volunteer dan tes COVID-19. Bagi yang terpilih pada Sabtu (21/3), akan mendapat pengarahan dan pelatihan pada Minggu (22/3) dan mulai bekerja pada Senin (23/3).

 

Rekomendasi