24 Kucing Sekarat dalam Mobil, Pemiliknya Asyik-asyikan di Hotel

Tim Editor

Kucing-kucing yang terjebak di dalam mobil. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Sebanyak 24 kucing berhasil diselamatkan oleh Inland Empire Humane Society dari dalam mobil bersuhu 118 derajat. Kucing-kucing malang itu ditinggalkan oleh pemiliknya yang justru asyyik-asikan di dalam hotel.

Kejadian ini bermula saat petugas hotel Quality Inn Ontario Convention Center di Ontario menemukan kejanggalan dari dalam mobil yang terparkir. Apalagi saat kejadian, Minggu (26/4), suhu di California Selatan mencapai 91 derajat. 

Saat mendekat ke mobil, petugas itu terkejut menemukan sekumpulan kucing yang terjebak dengan hanya diberikan sedikit udara dari jendela yang terbuka. Petugas itu sempat menegur pemilik mobil, tapi enggak digubris. 

Akhirnya, dia melapor ke pihak berwajib agar kucing-kucing itu bisa diselamatkan. Pihak kepolisian pun segera menghubungi lembaga kesejahteraan hewan.

"Kucing-kucing itu tidak punya air atau makanan segar di Honda Civic (mobil) tempat mereka terjebak," kata Inland Empire Humane Society & S.P.C.A, dikutip dari People, Kamis (30/4/2020).


Kucing-kucing yang terjebak di dalam mobil. (Foto: Istimewa)

Saat petugas datang, delapan kucing malang terlihat jelas dari luar mobil. Wajah mereka seolah meminta pertolongan sesegera mungkin. Ketika petugas berhasil membuka pintu mobil yang terkunci, bau tak sedap langsung keluar dari dalam mobil. Bahkan di dalam mobil juga sudah dipenuhi oleh kotoran kucing yang kepanasan.

"Pengecekan suhu mengidentifikasi bahwa bagian dalam kendaraan itu 118 derajat dan hanya disediakan satu jendela yang terbuka tiga sentimeter untuk sirkulasi udara," tulis pernyataan pihak Inland Empire Humane Society & S.P.C.A.

Namun, aksi penyelamatan itu tak berhenti sampai di situ saja. Petugas dikejutkan dengan kucing-kucing lainnya yang terperangkap di dalam bagasi dan kabin utama kendaraan. Jika di total, jumlah kucing malang itu mencapai 24 ekor.

24 kucing itu pun segera dilarikan ke rumah sakit hewan untuk mendapat perawatan. Para dokter berkomitmen dalam penyembuhan dan mengembalikan kekuatan kucing-kucing itu akibat dehidrasi akut.



Pemilik kucing yang enggak bertanggung jawab itu dimintai keterangan dan mengakui perbuatan kejinya. Dia memberikan seluruh kucing miliknya kepada orang-orang yang bisa merawatnya dengan baik.

Masyarakat yang geram oleh perbuatannya pun saling tolong menolong memberikan sumbangan dana untuk membeli makanan dan perawatan kepada 24 kucing malang itu. Enggak sedikit juga warga yang mau mengadopsi mereka.

“Tolong jangan tinggalkan hewan sendirian di dalam mobil. Itu ilegal dan mereka dapat mengalami trauma parah dan kerusakan yang tidak dapat disembuhkan saat suhu mencapai level tertentu (85 derajat di luar, 119 derajat di dalam kendaraan). Tolong jaga hewan peliharaan di komunitas kami dan laporkan hewan apa pun dalam kondisi berbahaya," kata Mansha Kaur, Manajer Sosial Media Inland Empire Humane Society.

Tag: penyiksaan hewan viral anak nonton porno

Bagikan: