Viral, Belasan Kucing Mati Massal Diduga Diracun di Kota Malang Jawa Timur

| 12 Sep 2024 06:37
Viral, Belasan Kucing Mati Massal Diduga Diracun di Kota Malang Jawa Timur
Belasan ekor kucing mati diduga diracun di Kota Malang. (ERA/Istimewa)

ERA.id - Belasan ekor kucing mendadak mati massal di kawasan Perumahan Pondok Cempaka Indah, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Salah satu warga perumahan setempat berinsial R, membenarkan ada sebanyak 12  kucing mati massal di lingkungannya. Ia menyebut peristiwa itu terjadi pada 27 Agustus 2024 lalu.

“Kejadiannya sudah lama sebenernya. Udah sekitar satu bulan lalu, cuman memang saya dengar di sosmed baru rame,” kata R kepada awakmedia, Rabu (11/9/2024).

R menjelaskan belasan kucing yang mati itu sebenarnya dipelihara oleh salah satu warga yang tinggal di block C1-05 sejak lama.

“Saya kurang tau tepatnya sejak tahun berapa. Cuman memang sudah lama memelihara kucing-kucing kampung yang katanya itu tiba-tiba dateng ke rumahnya,” ucapnya.

Namun, R tak mengetahu penyebab kematian belasan kucing itu secara mendadak. Namun muncul dugaan, mereka mati karena diracun.

“Kemungkinan kucing-kucing itu mati diracun. Tapi siapa yang melakukan juga kurang tau,” ujarnya.

Dugaan ini, kata dia, kucing itu diracun muncul karena terlihat dari ciri dan waktu kematiannya yang sama. Yakni tubuh kaku hingga mata melotot.

“Sepertinya diracun, entah potas atau apa. Yang jelas sebelum mati katanya sempat sekarat semua, tubuhnya kaku dan melotot. Gak lama setelah sekarat itu, mati satu persatu,” pungkasnya.

Rekomendasi