Berdesakan di Terminal 2 Bandara Soetta, Penumpang Takut Tidak Terangkut

Tim Editor

    Situasi Terminal II Bandara Soekarno-Hatta Pagi Tadi (IST)

    Jakarta, era.id - Media sosial gaduh soal foto ramainya Bandara Soekarno-Hatta pagi ini. Para calon penumpang terlihat berdesakan untuk mengantre untuk masuk ke Terminal 2. 

    Ramainya antrean sangat disayangkan karena mengacuhkan prinsip pshysical distancing. Pembukaan kembali moda transportasi oleh Kemenhub juga dipersoalkan. Manajemen Bandara Soekarno-Hatta pun langsung mengklarifikasi ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

    "Pihak bandara sudah mengklarifikasi," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto kepada era.id, Kamis (14/5/2020).


    Situasi di Dalam Terminal II Bandara Soekarno-Hatta Saat Ini (Dok. Achmad Yurianto)

    Lewat pesan singkat, Yuri meneruskan pesan dari Angkasa Pura II sebagai manajemen bandara yang terletak di Cengkareng, Tangerang, Banten itu.

    "Bahwa itu kejadian jam.06:00-08:00 dimana antrean tersebut mengantre pemeriksaan dokumen di pintu depan sebelum penumpang masuk terminal untuk check-in," tulis pesan tersebut.

    AP II berkilah antrean karena anjuran kedatangan 3-4 jam sebelum keberangkatan karena harus melalui proses verifikasi dokumen surat keterangan perjalanan dan protokol kesehatan sehingga memakan waktu. Kini situasi di bandara disebut sudah normal kembali dan kejadian itu dibilang hanya dalam waktu singkat.

    "Para penumpang tersebut takut untuk tidak terangkut karena masalah pemeriksaan dokumen. Garis pembatas ada, hanya karena ketakutan tidak terangkut itu saja yang kemudian terjadi," bunyi penjelasan AP II.

    "Demikian penjelasan kejadian tadi pagi, dan kedepan akan dikoordinasikan lebih baik lagi," ujar Yuri.

     

    Tag: kereta bandara soekarno-hatta

    Bagikan :