Sang Penyintas itu Bernama Sylvia Goldsholl

| 15 May 2020 13:51
Sang Penyintas itu Bernama Sylvia Goldsholl
Sylvia Goldsholl (Foto via CNN)
Jakarta, era.id - Bagaimana rasanya bisa melewati dua pandemi paling jahat di muka bumi ini, pandemi Flu 1918 dan virus corona. Mari kita bertanya kepada Sylvia Goldsholl.

Sylvia Goldsholl, warga New Jersey kini sudah berusai 108 tahun. Sylvia Goldsholl yang tinggal di panti jompo di Allendale, dipastikan sudah pulih 100 persen dari coronavirus. Dia terinfeksi virus ini pada bulan lalu.

Gubernur New Jersey Phil Murphy bilang, Sylvia Goldsholl mungkin adalah manusia tertua di negara bagian New Jersey yang bisa pulih dari COVID-19. Phil Murphy memuju semangat dan daya juang Sylvia Goldsholl.

"Kehidupan yang luar biasa, semangat yang luar biasa, dan kekuatan yang luar biasa," tulis gubernur di akun Twitter-nya untuk memberi ucapan selamat kepada Goldsholl.

Goldsholl kala itu masih berusia tujuh tahun ketika flu 1918 terjadi. Saat itu, lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia, meninggal dunia. Apa rahasia Goldsholl bisa melewati itu semua?

"Saya selamat dari segalanya karena saya bertekad untuk bertahan hidup," katanya kepada News 12 New Jersey seperti dilansir dari CNN, Jumat (15/5/2020).

Sebelum tinggal di panti jompo ini, Goldsholl awalnya tinggal di Bronx 20 tahun yang lalu. Staf di Allendale Community for Senior Living membagikan kisahnya di Facebook. Mereka menggambarkan Goldsholl sebagai sesuatu yang positif.

"Untukmu, Sylvia - kami mengirimkan semua yang terbaik untukmu selama bertahun-tahun yang akan datang," kata komunitas ini.

Tags : covid-19
Rekomendasi