Gratis, Siapa Berani Tinggal di Rumah Besar Berhantu Ini?

Tim Editor

Rumah mewah berhantu (Foto: Facebook/Sylvia McLain)

Jakarta, era.id - Rumah kosong tanpa penghuni identik dengan rumah hantu. Maka tak heran bila ada rumah besar yang sudah lama kosong tidak ada yang mau menghuni. Bahkan jika diberikan gratis sekalipun.

Seperti rumah di Lafayette, Louisiana, Amerika Serikat. Dikutip dari New York Post, Jumat (10/7/2020), agen perumahan bernama Sylvia McLain mengunggah rumah mistis itu di akun Facebook untuk diberikan gratis agar ada yang mau menghuni.

"Rumah Gratis untuk dihuni," tulis Sylvia di Facebook pada 2 Maret 2020.

Dalam unggahannya Sylvia mengungkapkan rumah besar ini dikenal ikonik dan terletak di Verot School Road. Rumah tersebut memiliki berbagai macam nama di antaranya Vincent/Vallot/GrandView Nursery.

Namun, unggahan tersebut langsung menuai komentar pengguna Facebook yang tinggal di sekitar. Mereka ramai-ramai memberikan komentar cerita mistis di rumah itu. 

Rumah itu dibangun pada akhir 20-an dan awal 30-an. Perusahaan tempat Sylvia baru-baru ini memutuskan membeli rumah dan tanah sekeliling rumah tersebut.


Rumah berhantu (Facebook: Sylvia McLain)

"Kami dengan senang hati menawarkan secara gratis bagi siapapun yang berminat memindahkan rumah ini ke tempat lain untuk dipulihkan," tulisnya.

Hal itu dilakukan perusahaan untuk mempertahankan sejarah rumah. Agen perumahan menawarkan kepada siapa saja yang tertarik untuk tinggal di sana. Bahkan, diperbolehkan tinggal gratis. Hanya saja dipindahkan ke tempat lain.

Rumah bercat putih itu ditempati 6 bulan yang lalu dalam kondisi baik dan terdapat dua AC. Saat ini rumah kosong dan membutuhkan perhatian dari pemilik rumah. 

Tidak lama usai mengunggah rumah tersebut, lebih dari 830 orang telah memberikan komentar di akun Facebook, termasuk mantan penghuni rumah tersebut.

“Saya adalah penyewa terakhir yang tinggal di sana sebelum ditinggalkan. Properti itu memang luar biasa tapi rumah itu cukup menganggu. Terutama jika kamu tidak suka berkomunikasi dengan arwah karena mereka berbicara kencang," peringatan dari seorang wanita bernama Gypsy Dawn. 

“Ya rumah itu berhantu. Saya mengalami tiga hal aneh di sana yang tidak dapat dijelaskan. Teman saya yang tinggal di sana lebih sering merasakan keanehan. Kami benar-benar mengalaminya bersama dan masih terus membicarakannya,” tulis Gary Alleman.

Berbeda dengan seorang wanita bernama Dawn Vallot DeClouet yang punya pandangan positif. Ia mengaku kakek serta neneknya yang membangun dan memiliki properti tersebut.

“Ini adalah rumah keluarga saya, tepatnya kakek dan nenek saya. Joe dan Lula Vallot membangunnya, dan ayahku, Earl Vallot dibesarkan di sana. Itu adalah rumah tua yang dibangun dengan baik dan masih memiliki kerajinan kayu yang indah di dalamnya. Semoga seseorang mengapresiasi rumah dan memulihkannya," tulisnya.

Selain karena mistis, sebenarnya rumah tersebut belum ada yang berminat untuk ditinggal meski diberikan gratis lantaran biaya pemindahan bangunan yang cukup besar. Jika pembeli memindahkan bangunan rumah tersebut diperlukan biaya kira-kira 80 ribu dolar AS atau Rp1,1 miliar.

Tag: film horor hari perempuan internasional

Bagikan: