Akhirnya Bantaeng Punya Pos Sinergi Aparat

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah meresmikan pos sinergi aparat, Rabu (7/2/2018). (Leo/era.id).

Bantaeng, era.id - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah meresmikan satu-satunya pos yang menyinergikan aparat untuk mengatur kemacetan di wilayah tersebut. Pos lalu lintas itu ditujukan untuk Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Kepolisian Bantaeng.

Pos berukuran 100 meter persegi itu berdiri di perempatan Jalan Kartini, Bantaeng. Ruangan dalamnya terdiri dari tempat pelayanan, ruang tunggu, dan dapur bagi staf yang berjaga.

"Ini adalah pos pelayanan pertama di Bantaeng, selama Bantaeng berdiri. Biasanya orang sebelum selesai dinas dua bulan sudah nganggur, kalau saya tidak mau," kata Nurdin saat meresmikan pos tersebut, Rabu (7/2/2018).

Dalam kesempatan itu hadir pula Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan. Adib mengatakan program ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang telah ditetapkan sebelumnya. Dia memastikan, tiap lembaga memiliki tupoksinya masing-masing dalam menangani lalu lintas sehingga tidak mungkin tumpang tindih dalam bertindak. 

Misalnya, kata Adib, Dinkes, khusus menangani pengobatan dalam kecelakaan lalu lintas, kemudian Satpol PP menjaga jalan raya tetap steril dari pedagang dan kepolisian mengatur lalu lintas di lapangan.

"Ini masuk dalam perencanaan kemarin dalam bentuk MoU (memorandum of understanding), dari situ ada dasar keterkaitan masing-masing Instansi, setelah itu kita kuatkan dengan SOP-nya," ucap Adip.

Adip berharap pos pelayanan ini dapat memberikan pelayanan prima kepada warga Bantaeng. Misalnya, ketika ketika kecelakaan lalu lintas terjadi dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

"Ketika ada laka lantas semua pelaku maupun korbannya bisa ditangani dengan cepat," tutupnya. 

Bagikan: