Nino RAN Ungkap Pengalaman Patah Hati di Single Perdana

Tim Editor

Nino Kayam (Foto: Dok. Nino Kayam)

Jakarta, era.id - Penyanyi sekaligus komposer, Nino Kayam merilis single solonya bertajuk "Pergilah".

Setelah sekian lama berkecimpung di industri musik Tanah Air, pemilik nama lengkap Anindyo Baskoro akhirnya merilis single tentang dirinya sendiri. Lagu ini dirilis di bawah label musik Universal Music Indonesia. 

“Butuh keberanian lebih untuk melakukan ini. Lagu pertama dari EP solo gua akan segera dirilis. Sumpah deg-degan”, tulis Nino Kayam dalam siaran pers yang diterima Era.id, Jumat (19/6/2020).

Single “Pergilah” ini begitu spesial karena merupakan kali pertama Nino menyanyikan lagunya sendiri, tanpa berduet dengan penyanyi lain, maupun bersama grup musiknya RAN. 

Sebelumnya, Nino pernah mengeluarkan single, namun kerap berduet dengan penyanyi lain. Memang kebanyakan mengenalnya sebagai produser musik andal, dan lagu-lagu hits bersama Laleilmannino. 

Begitu juga di single “Pergilah” ini, Nino menulis, mengaransemen, serta memproduserinya bersama kedua temannya di Laleilmanino.


Nino Kayam (Foto: Dok. Nino Kayam)

Melalui single “Pergilah”, penyanyi berusia 32 tahun bercerita tentang pengalaman patah hati dengan segala dinamikanya. Tepatnya lagu ini bercerita soal pengalaman pribadi antara Nino dengan salah satu mantannya. 

Single "Pergilah" menceritakan kisah percintaan pribadi Nino yang sudah berlalu. Diksi yang mudah dicerna, tidak berusaha terdengar puitis dengan tempo yang pelan.

Single terbarunya ini terdengar sendu, syahdu, sederhana namun pesannya mengena. Seperti itulah Nino membungkus sebuah karya. 

"Memang inilah rasa musik pop yang ada di hati dan kepala gua,"  ujar Nino.

“Nantinya di dalam EP Serial Hidup 01 ini akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang enggak pernah gua ceritakan kepada siapapun. Paling cuma segelintir aja yang tau. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin aja suara-suara hati gua selanjutnya," lanjutnya.

Single "Pergilah" sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital di Indonesia.

Nama Nino pertama kali dikenal sebagai salah satu pentolan grup musik RAN, yaitu sebagai vokalis utama bersama dengan Rayi Putra (Rayi) sebagai vokalis dan rapper juga Astano Andoko (Asta) sebagai gitaris.

Nama grup musik tersebut diambil dari gabungan nama-nama personil RAN sendiri, yakni Rayi, Asta, dan Nino.

Selain itu, Nino bersama trio produser LaleIlmanino meraih penghargaan dalam kategori Produser Rekaman Terbaik dalam AMI Award 2018 dan Pencipta Lagu Tema Terbaik dalam Piala Citra 2019.

Tag: flyover pancoran rilis lagu inisial artis ac

Bagikan: