Warganet Sebut John Kei 'The God Father of Jakarta'

Tim Editor

Rilis Kasus John Kei (Antara)

Jakarta, era.id - Nama John Kei menjadi trending topic di jagat media sosial Twitter usai kabar penangkapannya pada Minggu (21/6) malam. John Kei disebut-sebut berada di balik kasus penganiayaan dan keributan yang terjadi di Green Lake City, Tangerang Kota; dan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6) siang.

Tertangkapnya kembali John Kei lumayan membuat warganet heboh, sebab belum lama ini tepatnya tanggal 26 Desember 2019, John Kei inyatakan bebas bersyarat.

"Wake up this morning with John Kei as a trending, serius ketangkep lagi?" cuit akun @hanasguenyangu.

Warganet pun langsung memberi julukan bagi laki-laki kelahiran Pulau Kei, Maluku Utara ini sebagai The Godfather of Jakarta. Bahkan ada yang menggunakan foto John Kei menjadi poster mirip film The Godfather.

"John Kei versi The God Father of Jakarta," cuit akun @TukangKredit.


Infografik (Ilham/era.id)

Selain itu, ada pula warganet yang merasa tertipu dengan John Kei. Bukan tanpa alasan, John Kei memang pernah mengaku sudah bertobat dari dunia hitam dan akan memulai kehidupan baru.

"Ga bisaa dipercaya omongan mantan preman satu ini ternyata, kirain dah tobat beneran. Ketipu dah gue," cuit akun @itsicecube1.

Sebelumnya, nama John Kei disebut-sebut berada di balik kasus penganiayaan dan keributan yang terjadi di Green Lake City, Tangerang Kota; dan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6) siang.

Peristiwa keributan dan penganiayaan itu terjadi hampir bersamaan. Di Green Lake City, belasan orang memakai topeng berkumpul dan memecahkan kaca mobil di kawasan perumahan tersebut. Sementara itu, penganiayaan menyebabkan seorang warga yang belum diketahui identitasnya tewas dibacok dan dilindas mobil di Jalan Raya Kresek, Cengkareng, Jakarta Barat pada waktu yang sama.

Polisi bergerak cepat dengan mengamankan pria asal Maluku itu di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat. Padahal, John Kei baru saja bebas bersyarat pada Desember lalu. Bila benar terlibat kasus penganiayaan ini, status bebas bersyarat John Kei bisa ditinjau ulang.

Tag: kriminalitas

Bagikan: