Paket Mencurigakan Bikin Geger Kantor Pos di Jerman, Ternyata Isinya..

| 25 Jun 2020 11:43
Paket Mencurigakan Bikin Geger Kantor Pos di Jerman, Ternyata Isinya..
Durian (CNN)
Jakarta, era.id - Belasan karyawan kantor pos di Jerman harus dirawat di rumah sakit setelah merasa mual dan pusing karena aroma dari sebuah paket pos mencurigakan.

Mereka merasa mual, pusing, dan muntah karena aroma dari paket tersebut. Enam ambulans, lima mobil pemadam kebakaran, dan dua kendaraan darurat diterjunkan setelah menerima laporan paket mencurigakan tersebut.

Polisi harus mengevakuasi semua orang di kantor pos itu. Sekitar 60 orang karyawan diminta untuk meninggalkan gedung, sebelum petugas kepolisian dan pemadam kebakaran membuka paket tersebut.

"Karena ada konten yang tidak diketahui, awalnya tidak jelas apakah paket tersebut memiliki risiko lebih besar," tulis pernyataan dari departemen kepolisian Schweinfurt, seperti dikutip dari CNN< Kamis (25/6/2020).

Paket tersebut ternyata berisi empat buah durian Thailand yang dikirimkan untuk seorang temannya di Nuremberg, Jerman.

Selain 12 orang karyawan kantor pos, enam orang lainnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut karena ternyata mereka mabuk Durian.

"Sekitar 12 orang mengeluhkan mual sehingga mendapat perawatan di tempat. Sementara enam lainnya dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan," tulis pernyataan tersebut.

Kejadian paket berisi buah durian di Jerman bukan pertama kalinya terjadi. Tahun lalu, buah yang dijuluki sebagai raja buah itu juga sempat membuat geger perpusataan di Canberra University.

Perpustakaan harus mengevakuasi pengunung dan para karyawan karena muncul dugaan kebocoran gas. Hasil penelusuran kemudian menemukan jika bau menyengat berasal dari buah durian.

 

Rekomendasi