Nasib Pilu Zumi Zola, Digugat Cerai Istrinya Saat Masih Dipenjara

| 25 Jun 2020 12:14
Nasib Pilu Zumi Zola, Digugat Cerai Istrinya Saat Masih Dipenjara
Zumi Zola dan Sherrina Tharia. (Instagram @stharia)
Jakarta, era.id - Peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga tampaknya cocok untuk menggambarkan kondisi mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, saat ini. Setelah mendekam di penjara akibat kasus suap dan gratifikasi, kini mantan pemain sinetron itu harus menelan pil pahit dalam rumah tangga karena digugat cerai oleh istrinya, Sherrin Tharia.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan membenarkan gugatan yang dilakukan oleh Sherrin ke Zumi Zola. Gugatan itu dilakukan pada 267 Maret 2020 dengan nomor perkara 1244/Pdt.GT/2020/PA.JS.

"Betul, Zumi Zola digugat cerai istrinya, Sherrina Tharia. Oleh majelis hakim mulai disidangkan tanggal 17 bulan Juni 2020," kata H. Cece Rumana Ibrahim, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Cece Rumana juga menambahkan gugatan itu dilakukan oleh Sherrina karena terjadi perselisihan dan cekcok yang tak bisa terselesaikan. Dalam berkas gugatannya juga dijelaskan bahwa Zumi Zola kurang perhatian kepada istrinya.

Sementara itu, dari pihak tergugat (Zumi Zola) tidak keberatan dengan gugatan cerai yang dilayangkan istrinya. Pasangan yang menikah pada 16 Maret 2012 ini juga tidak mencantumkan hak asuh anak atau harta gono-gini di dalam berkas gugatannya.

"Hanya gugatan cerai saja. Tidak akumulasi. Jika hanya perceraian saja maka hanya itu yang akan diperiksa majelis hakim," lanjut Cece Rumana.

Dari hasil pernikahan Zumi dan Sherrina, pasangan ini sudah dikaruniai dua orang anak bernama Zameer Zahid Abyadh Zola.

Sebelum menikahi Sherrina Tharia, nama Zumi Zola tak bisa lepas dari sosok Ayu Dewi, presenter kondang yang juga mantan kekasihnya. Apalagi saat itu Zumi dan Ayu sempat merencanakan pesta pernikahan mewah yang sudah dirancang sedemikian rupa. Sayangnya Zumi memutuskan untuk membatalkan rencana itu dan memutuskan hubungan dengan Ayu lewat pesan singkat.

Batalnya pernikahan Ayu Dewi dan Zumi Zola ini sempat menghebohkan warganet yang menaruh simpatik kepada Ayu. Bahkan setelah perpisahannya dengan Zumi, Ayu sempat lama sendiri sebelum akhirnya menikah dengan Regi Datau.

Tags : zumi zola
Rekomendasi