Amien Rais Sindir Menteri Jokowi, Pemain Uang hingga Superminister

Tim Editor

    Jakarta, era.id - Politisi senior PAN, Amien Rais mengaku kasihan sekaligus tertawa melihat Presiden Jokowi yang marah-marah pada para menterinya. Amien juga mengkritik kemarahan Jokowi seperti ‘menunjuk’ dirinya sendiri.

    “Saya terbit kasihan, terbit ketawa juga, kemudian seperti menepuk air didulang, terpercik muka sendiri juga,” kata Amien melalui akun instagramnya @amienraisofficial dikutip era.id, Kamis (2/6/2020).

    Amien memahami para menteri yang telah dipilih dengan tim dan pertimbangan yang matang. Tapi kekhawatirannya, sepertiga menteri tersebut tak memiliki sifat kerakyatan.

    “Jadi seorang CEO ojol, tiba-tiba mengurusi kementerian besar, kementerian pendidikan nasional, kemudian seorang yang juga pemain uang, pikirannya hanya uang,” kata Amien.

    Ia juga menyindir meski tak menyebutkan nama, seorang yang dituding sebagai ‘pemain uang’ dan hanya memikirkan uang, membeli saham Intermilan di Eropa maupun klub basket dalam dan luar negeri, malah mengurusi BUMN.

    “Ada lagi 'superminister' yang merasa tahu semuanya, memborong dan lain-lain, ini tidak sehat,” ujar Amien.
    Sebelumnya, Jokowi memarahi para menterinya. Ia meminta agar kabinetnya memiliki sense of crisis dalam penanganan corona maupun kondisi Negara di tengah pandemi.

    Jokowi menegaskan hal ini tak bisa dilihat sebagai sesuatu yang biasa saja. Ia bahkan rela untuk mengeluarkan Perppu agar hambatan yang dihadapi menterinya bisa dihilangkan.
     

    Tag: reshuffle

    Bagikan :