Deklarasi KAMI 'Banjir' Cibiran hingga Baju Adat China Dalam Uang Rp75.000

| 19 Aug 2020 08:54
Deklarasi KAMI 'Banjir' Cibiran hingga Baju Adat China Dalam Uang Rp75.000
Anak dalam uang Rp75.000 (Dok. Facebook Sejarah Tidung)

ERA.id - Sejumlah tokoh nasional mulai dari Din Syamsuddin hingga Gatot Nurmantyo mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Gerakan ini mengklaim sebagai gerakan moral untuk mewujudkan kesejahteraan hingga keadilan untuk rakyat.

Saat itu juga organisasi ini dikritik habis-habisan berbagai pihak. Partai-partai dari koalisi Jokowi menuding gerakan ini sebagai gerakan politik berbungkus moral hingga barisan sakit hati pilpres 2019. Simak artikel selengkapnya pada tautan berikut: Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Disambut Cibiran dan Komen Negatif.

Din Syamsuddin deklarasi KAMI

Artikel lain yang menarik perhatian pembaca Era.id kemarin soal kritik politisi senior PAN Amien Rais pada pemerintahan Jokowi. Amien memang sedang 'genit-genitnya' mengkritik Jokowi.

Amien bahkan membuat daftar khusus pada Youtube channel-nya untuk mengkritik Jokowi. Kali ini ia menuding ada cukong, taipan, dan mafia yang 'bermain' dalam pemerintahan Jokowi. Berikut artikel lengkapnya: Amien Rais Tuding Pemerintahan Jokowi Diintervensi Mafia, Taipan, dan Cukong.

Amien Rais

Selanjutnya, berita seputar uang baru Rp75 ribu masih terus menjadi daya tarik masyarakat. Belakangan, anak pada salah satu gambar uang tersebut dituding memakai pakaian adat China. 

Faktanya, baju adat tersebut bukan dari China, tapi berasal dari salah satu suku di Indonesia. Penasaran kan? Yuk, baca selengkapnya pada artikel berikut: Mengenal Baju Adat Tidung Tarakan di Uang Rp75.000 yang Dituduh dari China.

Rekomendasi