Cerita Gadis Jepang Kaget Lihat Kebiasaan Warga +62 Makan Ngemper di Lantai

Tim Editor

    Kebiasaan warga +62 makan ngemper di lantai (Foto: Twitter/@MoenonC)

    Jakarta, era.id - Bagi orang Indonesia, makan dengan duduk di lantai itu biasa. Apalagi kalau makananya bersama. Makan jadi tambah nikmat. Ada yang menyebut cara makan tersebut dengan istilah ngemper

    Cara makan sepert itu memang jarang ditemukan di luar negeri. Maka tak heran, melihat orang Indonesia makan bersama tanpa meja dan kursi dengan duduk di lantai menjadi pemandangan tersendiri bagi orang asing.

    Hal itu diungkapkan oleh akun Twitter @MoenonC yang merupakan warga Jepang. Ia membagikan pengalamannya saat berada di Indonesia.

    Gadis Jepang itu mengaku kaget akan kebiasaan warga Indonesia yang suka duduk atau ngemper di lantai. Bahkan, ia juga mengaku kaget lantaran transportasi di Indonesia terbilang murah. 

    "Hal2 yg bikin ak kaget di indonesia sebagai org Jepang. 1 Suka duduk di lantai. 2 Transportasinya murah bgt (Di Jepang gk ada grab dan gojek. Biasanya org pake kereta)," tulis @MoenonC, Senin (29/6/2020).

    Image
    Moenon saat naik ojek (Foto: Twitter/@MoenonC)

    Tak hanya itu, Moenon juga kaget saat mengetahui warga Indonesia mandi dua kali dalam sehari. Biasanya, orang Jepang hanya mandi sehari sekali baik di malam atau pagi hari. Ia juga kaget saat tahu rasa teh di Indonesia ada yang manis. Karena teh di Jepang itu rasanya tawar dan minuman rasa manis itu adalah jus. 

    "Tehnya manis. Di Jepang teh itu smua tawar. Klo manis,itu trmasuk jus," ujar @MoenonC

    Selain itu, dia juga takjub melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang menanyakan apakah sudah makan apa belum. Menurutnya, pertanyaan ini tak pernah disebutkan oleh orang Jepang kepada orang lain.

    "Sering ditanya"Sdh mkn blm. (Di Jepang biasanya gk tanya)," kata Moenon.

    Image
    Makanan Jepang di Indonesia (Foto: Twitter/@MoenonC)

    Moenon pernah tinggal di Jakarta selama satu tahun dan cukup fasih berbahasa Indonesia. Tetapi, saat pandemi COVID-19 ia harus kembali pulang ke kampung halamannya di Jepang. Ia punya cara unik untuk tidak lupa dengan bahasa Indonesia maupun Jepang.

    Ia kerap mengunggah tulisan di Twiiter maupun kanal YouTube dengan subtitle bahasa Jepang dan Indonesia. Tetapi, selama dia di Indonesia, Moenon lama kelamaan menyukai kebiasaan yang jarang dilakukan di negaranya sendiri. 

    "Iya tahu wkwk. Aku juga selama tinggal di Indonesia, jadi suka, hahaha," tulisnya saat membalas komentar @rahmahmau.

    Selain itu, dia mengaku tak sulit menemukan makanan Jepang di Indonesia. Sebab, makanan Jepang tak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia. Selama berada di Indonesia, ia menyukai mi ayam dan nasi campur.

    Baginya, kedua makanan itu tidaklah pedas. Moenon mengaku tidak menyukai makanan pedas yang merupakan ciri khas makanan Indonesia. 

    Tag: gempa di jepang viral anak nonton porno bank indonesia

    Bagikan :