Ekonomi Indonesia Diprediksi Pulih pada 2022

Tim Editor

Jakarta diambil dari udara (Foto tim produksi era.id)

Jakarta, era.id - Menteri BUMN Erick Thohir memprediksi ekonomi Indonesia 100 persen pulih seperti masa sebelum pandemi COVID-19 pada kuartal pertama 2022. Hingga akhir tahun 2020, ia memperkirakan pemulihan ekonomi hanya mampu mencapai 40 persen sampai 60 persen.

"Kemungkinan baru kuartal pertama tahun 2022 pemulihan bisa 100 persen seperti pada tahun 2019," kata Erick dikutip dari Antaranews di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Ia melanjutkan pemulihan ekonomi Indonesia pada 2021 kemungkinan baru bisa mencapai 75 persen. Karena itu, ia akan berkoordinasi dengan kementerian kesehatan dan semua kementerian dan lembaga untuk mewujudkan pemulihan ekonomi khususnya kinerja bisnis BUMN.

"Yang namanya COVID-19 itu selain sektor kesehatan harus ditangani, tapi juga sektor ekonomi harus ditangani secara bersamaan," ujar Erick.

Baca juga: Fadli Zon Sindir BUMN Jadi Penampungan Politik

Apalagi, menurutnya pemulihan kinerja bisnis BUMN bergantung pada jenisnya. Karena dalam kondisi tatanan normal baru, pola bisnis dunia usaha pasti berubah dan beradaptasi.

Ia mengharapkan kinerja BUMN dapat terus terjaga. Termasuk juga harapan adanya terobosan dari BUMN yang dapat mengurangi beban masyarakat. "Khususnya dalam menghadapi COVID-19 bisa juga membuat terobosan-terobosan yang dapat mengurangi beban masyarakat dan pemerintah," kata Erick.

Tag: erick thohir

Bagikan: