Terbongkar, Mahar Pernikahan Sandal Jepit Ternyata Cuma Gimmick

| 15 Jul 2020 19:45
Terbongkar, Mahar Pernikahan Sandal Jepit Ternyata Cuma Gimmick
Mahar pernikahan sandal jepit cuma gimmick (Foto: YouTube/Lombok Milenial)
Jakarta, era.id - Beberapa waktu lalu, warganet dihebohkan dengan cerita pernikahan unik. Pasangan suami-istri menikah dengan mahar sandal jepit dan segelas air putih.

Pasangan tersebut ialah Yudi Anggata berusia 24 tahun dan istrinya, Helmi berumur 20 tahun. Pilihan sandal jepit sebagai mahar pernikahan diakui pasangan tersebut merupakan keinginan mereka berdua.

Namun, baru-baru ini terkuak mahar sandal jepit yang mereka pilih hanya untuk membuat pernikahan itu viral. Sandal jepit dijadikan bahan gimmick.

Hal itu terungkap melalui postingan akun Instagram @ndorobeii. Akun itu mengunggah percakapan berisi pesan di Instagram perihal mahar pernikahan sebagai gimmick.

 

 

Dalam unggahan tersebut, memang benar adanya pernikahan mereka sah di mata hukum dan agama. Tetapi mas kawin berupa sandal jepit dan segelas air putih memang sengaja dibuat untuk konten YouTube agar pernikahan itu viral.

Mahar pernikahan sendal jepit cuma gimmick (Foto: YouTube/Lombok Milenial)

Sontak saja unggahan itu langsung dibanjiri komentar warganet. Netizen merasa tertipu dan geram atas niat tak pantas Yudi dan Helmi menjadikan mahar pernikahan mainan.

"Mana gw udah belain mereka lagi taunya konten," tulis @elvy_anastasiacarerra.

"Semoga Allah meridhoi konten youtube mereka.." kata @sep_sep93.

"Minta dihujat?" ungkap @risagyandra.

"Hadduh demi konten mas mahar jadiin main," ujar @evagray88

Meski begitu, ada pun warganet yang membela pernikahan mereka. Sebagian merasa tak mempersalahkan jika mahar hanya setting-an. Terpenting tidak merugikan orang lain dan sudah sah suami istri.

"Ya gpp lah kan emg cari makannya dr yutub. Makin bnyk subkreber & viewer makin bnyk duit. Mayan buat nyambung hidup kedepan," ungkap @roeslanimoelyapoetri.

"Patut di apresiasi meski setingan tp tidak ada yang dirugikan seperti konten sampah dus indo me," kata @kkmrentalmobilbjm.

"Bodo amat walau gimick jg knapa sih seneng bener ngurusin org lain, dia ga ngerugiin siapa2 jg." tulis @novafarinap.

Diketahui, Yudi menikahi Helmi di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pasangan beda usia 20 tahun menjadi viral lantaran mahar berupa sandal jepit dan segelas air.

Kabar bahagia ini diunggah oleh akun YouTube Lombok Milenial pada Jumat (4/6/2020).

Rekomendasi