Kurban 410 Hewan, Putra Siregar Owner PStore Raih Dua Rekor MURI

| 03 Aug 2020 08:56
Kurban 410 Hewan, Putra Siregar Owner PStore Raih Dua Rekor MURI
Putra Siregar (Antara)

ERA.id - Youtuber Putra Siregar mendapatkan dua rekor MURI dengan menyembelih 410 ekor hewan kurban saat momen perayaan Idul Adha tahun ini.

Rekor MURI yang diraih oleh Putra Siregar adalah Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Kurban dan Tempat Ibadah Terbanyak dan Pembagian Paket Daging Kurban dengan Ojek Terbanyak.

"Ini paling banyak 410 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren diseluruh Indonesia," kata Putra Siregar dalam keterangan resminya, Minggu (2/8).

Pemilik dari PS Store ini menjelaskan bahwa daging hewan kurban itu didistribusikan melalui tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia berupa 220 ekor kambing, 189 ekor sapi, dan 1 ekor unta yang dikirim ke Palestina.

Seluruh hewan kurban itu dibeli dari kocek sendiri tanpa ada sponsor atau donatur lain.

Sementara itu, Yusuf Ngadri selaku Senior Manager MURI mengatakan, dua rekor MURI yang diterima Putra Siregar meliputi kategori kurban terbanyak dan distribusi daging kurban menggunakan ojek online dan pangkalan.

"Dua rekor MURI sekaligus diberikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori Kurban Terbanyak yang di siarkan secara live melalui aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan," terang Yusuf.

Tags : hewan kurban
Rekomendasi