Amitabh Bachchan Menang Lawan COVID-19

Tim Editor

Aktor legendaris Bollywood Amitabh Bachchan. (Twitter @SrBachchan)

ERA.id - Setelah hampir tiga minggu dirawat, aktor legendaris Bollywood Amitabh Bachchan akhirnya berhasil sembuh dari COVID-19. Aktor 77 tahun itu sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 setelah mengalami gejala ringan. 

Dia pun di rawat di Rumah Sakit Nanavati, Mumbai, 11 Juli 2020. Usai menjalani perawatan medis, dia dinyatakan sembuh dan bebas dari virus SARS-CoV-2. Kabar baik itu disampaikan lewat Twitter pribadinya, Minggu (2/8). 

"Saya di tes COVID-19, saya sudah pulih. Saya kembali ke rumah dan karantina mandiri," kata Amitabh Bachchan lewat Twitter-nya, Senin (3/8/2020). 

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih ke para perawat yang sudah merawatnya dengan baik. Berkat perawatan mereka, Amitabh akhirnya dia bisa keluar dari rumah sakit. 

Sayangnya paparan virus mematikan ini juga menimpa anak lelakinya, Abhishek Bachchan. Dia pun dikabarkan masih dirawat di rumah sakit dan berharap akan segera pulih. 

Sebelumnya keluarga terpandang di India ini terinfeksi virus SARS-CoV-2 ke tiga generasinya. Anak, menantu, dan juga cucu dari Amitabh Bachchan terpapar COVID-19.

Untungnya Aishwarya Rai Bachchan dan anaknya, Aaradhya Bachchan juga sudah pulih dan kembali ke rumah lebih dulu. 

Untuk diketahui, selama berkarier sebagai aktor, Amitabh Bachchan sedikitnya sudah membintangi 200 film India selama lima dekade. Dia debut di kancah Hollywood lewat film The Great Gatsby, dan beradu akting dengan Leonardo DeCaprio dan Tobey Maguire.

Tag: covid-19 amitabh bachchan pandemi COVID-19

Bagikan: