Hari Besar Bagi 16 Parpol Peserta Pemilu

Tim Editor

Ketua KPU Arief Budiman (Foto: era.id)

Jakarta, era.id - Hari ini, Sabtu (17/2/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pengumuman penetapan partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

Proses verifikasi telah dijalani oleh 16 parpol di tingkat kepengurusan pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Demokrat, Nasdem, PAN, PBB, Hanura, PKB, Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PKPI, PPP, Perindo, PSI, Garuda dan Berkarya.

Ketua KPU, Arief Budiman meminta seluruh jajarannya bersiap menghadapi seluruh tahapan dan proses dalam pesta demokrasi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. 

Kepada jajarannya, Arief menekankan bahwa kontestasi politik di depan sangat menentukan hasil pembangunan bangsa. Sebab, pemilu adalah pintu masuk menuju perubahan.

“Salah satu pilar yang menentukan apakah pembangunan di Indonesia baik atau tidak, salah satunya adalah demokrasi. (Dan demokrasi) salah satu ukurannya pemilu,” kata Arief sebagaimana dikutip dari di situs www.kpu.go.id.

KPU di tingkat pusat sendiri diketahui telah menggelar rapat koordinasi dengan KPU tingkat provinsi sebagai bagian dari agenda Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja KPU 2019.

Nantinya, parpol yang memenuhi syarat akan menjalani tahap pengundian dan penetapan nomor urut parpol peserta pemilu 2019.

Tag: pemilu 2019 pilkada 2018 kpu

Bagikan: