Saut: Kampanye Murah Bisa di Medsos

| 19 Feb 2018 23:16
Saut: Kampanye Murah Bisa di Medsos
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. (Adit/era.id)
Jakarta, era.id - Wakil ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, mahalnya dana politik bukan menjadi suatu alasan seseorang dapat terhindar dari jerat kasus korupsi. Baginya kemajuan media sosial dapat digunakan sebagai sarana berkampanye yang murah.

“Kalau orang itu berkualitas, dia cukup modal Facebook kok. Jadi oleh sebab itu, jangan dibilang biaya tinggi kemudian menjustifikasi seseorang untuk kemudian ngambil sesuatu yang bukan haknya,” ucap Saut di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Terkait dengan maraknya kepala daerah yang terjaring OTT KPK. Saut menjelaskan KPK telah menyampaikan sejumlah rekomendasi agar dapat diterapkan dalam menciptakan kader yang berkualitas.

"KPK dalam rekomendasinya jelas-jelas menegaskan bahwa negara ini bisa dibangun dengan kepemimpinan yang tumbuh dari partai politik," ungkap Saut.

Ditambahkan Saut, untuk mengurangi angka korupsi di Indonesia harus diawali dengan sebuah bentuk perubahan. Namun akan lebih baik bila perubahan itu dilakukan sebelum terjerat kasus korupsi.

“Kalau mereka berubah ya tentunya akan menjadi lebih baik, sehingga penindakannya tidak ada. Tetapi kalau dia tidak berubah dan kami bisa membuktikannya, ya kemudian prosesnya penindakaan," ujar Saut.

Rekomendasi