Bocoran Rakernas PDIP di Bali

| 22 Feb 2018 21:23
Bocoran Rakernas PDIP di Bali
Panggung rakyat di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018). (Yasir/era.id)
Jakarta, era.id - PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional III pada Jumat (23/2/2018). Rakernas PDIP yang berlangsung di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, itu mengusung tema Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya.

Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengatakan, rakernas yang berlangsung tertutup itu memberikan arah terhadap prioritas pembangunan bangsa dan negara yang bertumpu pada Pancasila, dengan mengelorakan harkat dan martabat bangsa, serta percaya pada kekuatan bangsa sendiri. 

“Bangsa Indonesia dibentuk dengan cita-cita besar, mewujudkan masyarakat adil dan makmur; suatu tatanan yang hanya terbentuk apabila kita berdaulat, berdikari, dan bangga dengan kebudayaan kita sendiri," kata Hasto dalam keterangan persnya, Kamis (22/2/2018). 

Selain itu, dalam rakernas besok juga akan dibahas hal-hal strategis terkait pelaksanaan Pilkada 2018, serta konsolidasi PDIP menghadapi kontestasi politik Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. 

Tak kalah penting, konsep pola pembangunan berdikari juga akan dibahas para petinggi partai berlambang banteng tersebut. 

“Apa yang dibahas sebagai pola pembangunan berdikari nanti akan menjadi dasar bagaimana partai mengelola pemerintahan negara, dari pusat hingga ke provinsi, kabupaten kota, hingga di tengah rakyat," jelas Hasto. 

Ia melanjutkan, konsep tersebut menjadi guideline policy yang dijabarkan seluruh kader partai di pemerintahan.

"Contoh sederhana, bagaimana Indonesia berdaulat di bidang pangan, dijabarkan dalam pembangunan berdikari tersebut," kata dia.

Rekomendasi