Bule Berkaus Rakernas PDIP ini Bikin Heboh

| 25 Feb 2018 12:38
Bule Berkaus Rakernas PDIP ini Bikin Heboh
Bule Berselfie di Rakernas PDIP (Foto: Bagas/era.id)
Denpasar, era.id - Ada yang menarik di Rakernas PDIP ke III di Bali. Seorang turis asing asal Amerika Serikat (AS) jadi sasaran swafoto peserta Rakernas. Sebab, Bule bernama Michael Benneth (56) itu menggunakan kaos Rakernas ke-III PDIP.

"Saya beli kaus ini, sangat bagus dan murah," ucap Michael saat menjawab pertanyaan era.id, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, Minggu (25/2/2018).

Meski, Michael sering ke Indonesia itu, dia tak mengetahui arti kaus yang dipakainya itu. Dirinya juga tidak mengerti acara apa yang digelar oleh PDIP di Bali ini.

"Saya tidak bisa membaca apa yang ada di kaus ini, 'Rakernas' jawab dia," celetuknya dalam Bahasa Indonesia.

Tak ayal, sosok Michael itu pun menjadi sasaran foto peserta Rakernas PDIP yang hadir. Mereka mengajak Michael untuk swafoto dengan gaya tangan metal yang saat ini menjadi slogan PDIP di Pemilu 2019.

Seperti diketahui, saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali 23-25 Februari 2018. Rakernas digelar secara tertutup. 

Saat Rakernas ini berlangsung, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan mandat kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi capres pada Pemilu 2019. Penunjukan mandat ini muncul di akun media sosial PDIP.

Rakernas ini bertajuk Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya. Dalam Rakernas ini juga dibahas soal konsolidasi PDIP menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Tags : rakernas pdip
Rekomendasi