Gelar Rakernas, PDIP Belum Tentu Umumkan Capres

| 23 Feb 2018 11:14
Gelar Rakernas, PDIP Belum Tentu Umumkan Capres
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam Rakernas III PDIP, Jumat (23/2/2018). (Bagaskara/era.id)
Bali, era.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan Rapat Kerja Nasional III PDIP belum tentu menetapkan dan mengumumkan figur yang bakal diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019. Menurut Hasto, keputusan mendeklarasikan atau tidak akan ditetapkan sesuai dinamika rakernas.

Hasto menyampaikan, keputusan PDIP mendeklarasikan figur capres-cawapres akan nampak pada penutupan Rakernas III, Minggu (25/2). Kalaupun dideklarasikan, kata Hasto, belum dapat dipastikan apakah langsung menyebut nama atau hanya membocorkan kriteria figur yang ditetapkan PDIP.

"Sikap terhadap hal tersebut, akan kami sampaikan pada saat penutupan rakernas. Di mana akan dibacakan sikap politik partai, dan juga bagaimana momentum bagi PDIP untuk mengumumkan paslon capres dan cawapres tersebut," ujar Hasto, di lokasi Rakernas, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Dia melanjutkan, dalam rakernas pastinya bakal dibahas strategi pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. 

"Ini merupakan satu kesatuan kepemimpinan dan bagi PDIP seluruh proses, baik itu pilkada di kota dan provinsi maupun pileg dan pilpres adalah proses mencari pemimpin untuk rakyat," ujarnya.

Rakernas III PDIP dihadiri 1.397 peserta yang merupakan pengurus dan perwakilan kader dari seluruh daerah di Indonesia. Para peserta menginap di hotel berbeda dan pelaksanaan rakernas di Inna Grand Bali Beach tertutup untuk peliputan media.

 

Rekomendasi