Ribuan Sekolah di Inggris Libur karena Salju

| 01 Mar 2018 17:28
Ribuan Sekolah di Inggris Libur karena Salju
Ilustrasi. (Pixabay)
London, era.id - Ribuan sekolah diliburkan. Ratusan perjalanan kereta api dan pesawat terbang dibatalkan akibat badai salju disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah Inggris. Warga diimbau tidak melakukan perjalanan karena tumpukan salju telah mencapai 50 cm.

Status bahaya merah telah dikeluarkan untuk Skotlandia, Wales dan barat daya Inggris. Sementara wilayah Inggris lainnya, status kuning menandakan siaga telah diberlakukan. Lebih dari 1.200 sekolah setara SD, SMP dan SMA diliburkan sementara karena khawatir akan keselamatan murid-murid. 

Di Skotlandia, badai salju yang turun di Jalan Raya M80 membuat ratusan pengguna mobil terjebak di dalam kendaraan. Kepolisian setempat mengantisipasinya dengan menutup ruas jalan raya tertentu.

Otoritas Bandara Manchester mengungkapkan hingga saat ini sekitar 30 penerbangan telah dibatalkan. Pihak maskapai penerbangan menginstruksikan pelangganya mengecek website untuk mendapat kepastian terkait diundurnya penerbangan hingga batas waktu yang tidak dapat ditentukan. 

"Kami akan memperbarui data secepat mungkin dan memberikan daftarnya secara lengkap. Sementara itu penumpang bisa mengecek website kita dan dengan maskapai penerbangan mereka," tulis rilis otoritas bandara Manchester kepada The Guardian, Kamis (1/3/2018).

The National Grid, salah satu perusahaan yang menyediakan gas alam untuk ratusan ribu orang di Inggris mengumumkan pihaknya mengalami "defisit gas" pada Rabu (28/2) dini hari waktu Inggris. Pihak Grid menyatakan, sebanyak 54 juta meter kubik (MCM) gas tidak dapat mencukupi pemakaian.  

Mengantisipasi kemungkinan buruk yang dihadapi warga, Kementerian Pertahanan Inggris mengerahkan anggotanya untuk membantu korban cuaca buruk ini. Militer diterjunkan ke wilayah yang terkena dampak paling parah membantu lembaga penanganan bencana.

 

Tags :
Rekomendasi