PAN Terbuka dengan Opsi Soal Pilpres 2019

| 01 Mar 2018 23:55
PAN Terbuka dengan Opsi Soal Pilpres 2019
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Fitria/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku belum menentukan arah untuk Pemilu 2019. Menurut Sekjen PAN Eddy Soeparno, partainya masih terbuka pada semua opsi.

"Kita dengan semua partai menjalin hubungan baik dan semua kita laksanakan komunikasi politik, jadi semua opsi terbuka sekarang," kata Edy di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Dia menampik arah PAN di Pemilu 2019 bergantung pada hasil Pilkada 2018. Menurutnya, partainya baru akan membahas Pemilu 2019 saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN pada April mendatang. 

"Salah satu agenda penting yang akan kita bahas (di Rakernas) adalah arah politik PAN di Pilpres 2019, jadi apa pun yang akan kita putuskan itu akan menentukan ke mana kita akan berlabuh di Pilpres 2019," lanjutnya.

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan makin rajin bersafari. Dia terakhir dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Soal hal itu, Edy menyebut, Zulkifli tidak hanya melakukan pertemuan dengan Mega saja. Tapi juga dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Zul (Zulkifli) sering bertemu dengan Ibu Mega dengan Pak Prabowo dengan berkesinambungan, mungkin sering tidak diliput teman-teman media, jadi secara rata dengan semua pimpinan Parpol Ketum beliau bertemu," tandas Edy.

Rekomendasi