Anies Minta BPOM Awasi Makanan Atlet

Tim Editor

Anies Minta BPOM Awasi Makanan Atlet (Foto: Radiansyah/era.id)

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengawasi penjualan makanan yang dijajakan kepada para atlet Asian Games 2018. Jangan sampai makanan para atlet menjadi masalah di kemudian hari.

"Pengawasan makanan selama Asian Games, baik makanan yang disiapkan di arena wisma atlet, maupun makanan yang ada di sekitar lokasi," ucap Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Selain itu, Anies juga meminta agar para pedagang menyajikan makanan di sekitar Senayan maupun Wisma Atlet dalam keadaan bersih dan steril. 

"Jadi kami ingin pastikan semua yang berdagang di sekitar Senayan maupun Wisma Atlet itu semua makanannya aman. Jangan sampai nanti makanannya menimbulkan masalah," jelas Anies.

Sebelumnya, Anies juga meminta personel pemadam kebakaran turut serta menyukseskan perhelatan Asian Games 2018. Dirinya ingin seluruh atlet yang berkumpul dalam perhelatan olahraga itu merasa nyaman dan aman dari bencana.

"Keseluruhan unit pasti kita konsentrasikan supaya dekat dengan dari lokasi-lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan," ucapnya, Senin (1/3).

INASGOC juga telah menggelar test event pada 8-15 Februari lalu. Simulasi Asian Games mengadakan sejumlah turnamen dan kegiatan seperti basket, panahan, atletik, angkat besi, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor.

Tag: asian games

Bagikan: