Kontroversi Wawancara Putri Diana Tahun 1995 Diselidiki

| 27 Nov 2020 15:48
Kontroversi Wawancara Putri Diana Tahun 1995 Diselidiki
Putri Diana (YouTube)

ERA.id - Pangeran William menyambut baik investigasi terhadap media BBC International untuk wawancara dengan Putri Diana yang dilakukan pada tahun 1995.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (27/11/2020), penyelidikan Mahkamah Agung akan berfokus pada bagaimana pihak penayang melakukan wawancara dan apakah pihak direksi menutupi sesuatu.

“Investigasi independen adalah langkah yang benar. Hal ini harus menegakkan kebenaran di balik tindakan wawancara Panorama dan keputusan yang dilakukan BBC saat itu,” kata Pangeran William dalam sebuah pernyataan.

Sedikit kilas balik, wawancara BBC di tahun 1995 dilakukan oleh jurnalis Martin Bashir. Wawancara itu menghadirkan beberapa fakta baru termasuk pengakuan soal gagalnya pernikahan Diana dengan Pangeran Charles.

Selama wawancara, yang ditonton lebih dari 20 juta pemirsa di Inggris, Diana mengejutkan masyarakat dengan mengakui perselingkuhan dan mengungkapkan detail dari pernikahannya yang gagal dengan pewaris takhta Pangeran Charles.

Diana juga mengakui ada perselingkuhan dan mengucapkan ada "tiga orang dalam pernikahan ini", merujuk kepada hubungan Charles dengan Camilla Parker-Bowles yang kini menjadi istri keduanya selepas Diana meninggal.

Rekomendasi