Pengawal Pribadi Putri Diana Puji Kristen Stewart di Film Spencer: Dia Berhasil Menyempurnakan Tingkah Lakunya

| 12 Nov 2021 09:03
Pengawal Pribadi Putri Diana Puji Kristen Stewart di Film Spencer: Dia Berhasil Menyempurnakan Tingkah Lakunya
Pengawal pribadi putri diana (Dok: Neon Pictures)

ERA.id - Pengawal pribadi Putri Diana, Ken Wharfe memberikan tanggapan atas film Spencer yang dibintangi Kristen Stewart. Wharfe mengatakan Stewart berhasil menyempurnakan tingkah laku Diana semasa hidup.

Kristen Stewart tercatat memerankan karakter Putri Diana dalam film Spencer. Sejak foto dan triler dirilis secara resmi, banyak pihak yang memuji kemiripan dan gerak tubuh Stewart yang dinilai mirip dengan mendiang Putri Diana.

Pujian itu juga hadir dari pengawal pribadi Putri Diana, Ken Wharfe. Dia bahkan menyebut bahwa mantan kekasih Robert Pattinson itu adalah yang terbaik dari aktris lainnya yang pernah memerankan Putri Diana.

"Dari semua orang yang telah memerankan Diana selama 10 tahun terakhir, dia (Kristen Stewart) yang paling dekat dengannya," kata Wharfe, dikutip People, Kamis (11/11/2021).

"Dia berhasil menyempurnakan tingkah lakunya," lanjutnya.

Sebelum Stewart, sejumlah aktris telah ditunjuk untuk memerankan karakter Diana seperti Naomi Watts, Emma Corrin dan beberapa aktris lainnya. Bahkan nama Elizabeth Debicki akan bergabung dengan daftar bintang yang terus bertambah itu saat musim kelima The Crown tayang perdana di Netflix pada 2022.

Film Kristen Stewart Spencer menceritakan kisah kunjungan Putri Diana ke istana Sandringham pada bulan Desember 1991. Wharfe menyebut momen itu adalah api penyucian untuk Putri Diana.

"Itu adalah api penyucian untuknya (Diana)," kata Wharfe.

Wharfe tercatat sebagai pengawal pribadi Diana dari tahun 1988 hingga 1993. Menurutnya, mendiang Putri Diana lebih suka menghabiskan waktu bersama staf rumah tangga daripada keluarga.

Bukan hanya itu saja, Wharfe juga bersaksi bahwa Putri Diana lebih suka menghabiskan waktunya di dapur bersama para koki atau dengan para pengawal seperti dirinya. Hal itu dilakukan Diana dengan harapan waktu akan berlalu.

"Princess of Wales membatasi dirinya untuk menghabiskan waktu di dapur dengan koki atau dengan orang-orang seperti saya, dengan harapan waktu akan berlalu, dan dia bisa kembali ke London," ungkapnya.

Spencer juga menggambarkan bagaimana Diana menghabiskan salah satu Natal terakhirnya bersama keluarga kerajaan sebelum akhirnya memilih untuk menceraikan Pangeran Charles. 

Dalam film tersebut, dia membahas keputusan sulit ini dengan meja riasnya, Maggie (Sally Hawkins). Diyakini bahwa Maggie didasarkan pada stylist kehidupan nyata Anna Harvey. Namun Wharfe mengatakan bahwa Diana tidak pernah sekalipun 'curhat' di depan meja riasnya seperti yang tergambar di film Spencer.

"Dari pengalaman saya, Diana tidak pernah sekalipun curhat di meja riasnya," kenang Wharfe.

Film Spencer merupakan karya dari Pablo Larrain yang mengupas tuntas kehidupan Putri Diana dengan Pangeran Charles. Bahkan di film itu juga mengeksplorasi hubungan Charles dengan Camilla Parker Bowles.

Rekomendasi