Zulkifli Hasan Beri Ucapan Selamat kepada Megawati

| 08 Mar 2018 18:18
Zulkifli Hasan Beri Ucapan Selamat kepada Megawati
Zulkufli Hasan dan Megawati (Foto: Tsatsia/era.id)
Jatinangor, era.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir dalam penyerahan gelar Doctor Honoris Causa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018). Zulkifli mengucapkan selamat atas gelar ketujuh yang diterima Megawati. 

“Selamat untuk Bu Mega, kesekian kalinya tadi dapat gelar Doctor Honoris Causa,” kata Zulkifli di lokasi.

Ia juga menyoroti orasi ilmiah yang dibawakan oleh Megawati terkait perlunya Indonesia memiliki haluan negara. Apalagi menurutnya negara ini cukup besar, sehingga perlu adanya haluan negara agar pembangunan jangka panjang dapat berjalan bersamaan.

Terkait bursa calon wakil presiden, Ketua Umum PAN ini mengaku tidak mau terburu-buru. Menurutnya saat ini komunikasi politik antarpartai sedang berjalan jelang Pemilu 2019.

“Itu kan alamiah saja, saya kira bulan depan. Bulan Mei, paling lambat sudah kelihatan. Sabar saja, ikuti prosesnya. Komunikasi politik sedang berlangsung, tunggu saja,” kata Zulkifli.

Sebagai informasi, IPDN memberikan gelar Honoris Causa sebagai pengakuan atas kenegarawanan Megawati Soekarnoputri. Megawati dianggap sebagai sosok yang berjasa meletakkan dasar kebijakan desentralisasi yang berkesinambungan untuk Indonesia Raya.

Gelar kehormatan ini merupakan yang ketujuh bagi Megawati. Sebelumnya, Megawati sudah mendapat gelar serupa dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) di tahun 2016 dan Universitas Negeri Padang pada 2017.

Sementara empat gelar kehormatan lainnya diperoleh dari Universitas Waseda, Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation (2003); Korea Maritime and Ocean University, Korea Selatan (2015) dan Mokpo National University, Korea Selatan (2017

Rekomendasi