Wiranto Hingga Tahir Jadi Penasehat Jokowi

| 13 Dec 2019 16:03
Wiranto Hingga Tahir Jadi Penasehat Jokowi
Wantimpres (era.id)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024 di Istana Negara Jakarta pada Jumat (13/12/2019).

Para tokoh tersebut yakni Mantan Menko Polhukam Wiranto, Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, pengusaha Arifin Panigoro, politikus senior Sidharto Danusubroto, politikus PPP Mardiono Bakar, pengusaha Putri Kus Wisnu Wardani, pengusaha Dato Sri Tahir, politikus senior Golkar Agung Laksono, dan ulama Habib Lutfi.

Mereka dilantik berdasarkan Keppres Nomor 137/P/2019 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden. Selanjutnya, Kepala Negara mengambil sumpah jabatan untuk sembilan orang Wantimpres tersebut. Nantinya para penasehat Presiden itu akan diketuai oleh Wiranto.

"Berkat doa restu anda, saya kembali sehat, pulih. Siap bertugas, siap bekerja," kata Wiranto kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

"Bahwa saya akan setia kepada UUD RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan per undang-undang dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap sembilan orang Wantimpres itu secara bersama-sama. 

Acara pelantikan itu pun diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, Jokowi pun langsung memberikan ucapan selamat dan bersalaman dengan para Wantimpres dan disusul 

Sejumlah pejabat turut menghadiri acara ini mulai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Asrul Sani, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Kapolri Jendral Pol Idham Azis, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

 

Tags : jokowi
Rekomendasi