Jokowi Bakal Berpidato di Rapimnas Demokrat

| 09 Mar 2018 15:40
Jokowi Bakal Berpidato di Rapimnas Demokrat
Presiden Jokowi (setneg.go.id)
Jakarta, era.id - Partai Demokrat akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir.

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menjelaskan, Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir dan menyampaikan pidato dalam rapimnas tersebut. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan arahan saat pembukaan rapimnas.

"Nanti akan ada pidato ketum dan pidatonya Mas AHY. Saya kira nanti substansi dari seluruh kegiatan bagaimana menyongsong 2019 akan disampaikan Pak SBY dan AHY sebagai ketua dan Ketua Kogasma," ungkap Herman, kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Terkait kemungkinan Demokrat mendeklarasikan dukungan kepada calon dalam Pemilu 2019 dalam kesempatan tersebut, Herman memastikan hal itu tidak termasuk dalam bagian Rapimnas.

"Di dalam agenda acara tidak ada (pendeklarasian). Semuanya itu adalah konsolidasi internal," ungkap Herman.

Dalam Rapimnas Demokrat kali ini, akan disuguhkan acara menarik. Salah satunya menghadirkan beberapa komunitas nelayan, petani, pembatik untuk memberikan solusi terkait ekonomi kerakyatan.

"Saya kira karena menghadirkan beberapa komunitas nelayan ,petani, pembatik untuk memberikan solusi karena tema pokok demokrat adalah peduli dan beri solusi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Demokrat hingga saat ini belum menentukan arah politik dalam Pemilu 2019. Nama Agus yang terus disebut-sebut akan ikut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan itu pun belum bisa dipastikan.