Dua Putra Jokowi Ogah Jadi Politisi

| 12 Mar 2018 04:20
Dua Putra Jokowi Ogah Jadi Politisi
Dua Putra Jokowi (Foto: Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Gibran Rakabuming Raka dan adiknya Kaesang Pangarep, mengakui lebih menyenangi berbisnis kuliner ketimbang mengikuti jejak sang ayah Presiden Joko Widodo yang menjadi politisi. Keduanya sepakat menjadi pebisnis dengan berjualan Markobar dan Sang Pisang.

"Ayah saya dulunya juga bisnis, jadi saya mengikuti ayah juga," ucap Gibran saat peluncuran produk baru Markobar dan Sang Pisang di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Diakui Gibran, dirinya tidak tertarik dengan dunia politik.Dirinya mengatakan memang menjadi politikus memiliki uang yang lebih banyak ketimbang menjadi pengusaha.

"Enggak pengen jadi politikus gitu?," tanya MC.

"Enggak tertarik, uangnya banyak jadi politikus sih kalau korupsi" jawab singkat Gibran.

Sejatinya, baik Gibran maupun Kaesang sudah mengikuti jejak Jokowi untuk berbisnis. Keduanya juga telah mengembangkan usaha miliknya sendiri, di mana sang kakak Gibran, telah lebih dulu merintis usaha Catering Chilli Pari di Solo, dan Martabak Kota Baru (Markoba).

Sedangkan Kaesang, lebih dulu terjung dibidang usaha kreatif dengan produk Jas Hujan 'Tugas Negara Boss', Kaus Sang Javas dan produk game Hompipah. Kaesang pun mencoba peruntungannya dengan menjual Nugget Pisang yang dinamai Sang Pisang.

Sebelumnya, Gibran dan Kaesang menggelar duel produk terbaru andalan mereka. Sang Pisang milik Kaesang meluncurkan varian nugget pisang terbaru yang dinamai Sang Choconuts. Sedangkan Markobar milik Gibran, memperkenalkan varian topping terbaru bernama Pokki Markobar.

Tags :
Rekomendasi