Era Budaya Instan

| 18 Mar 2018 17:05
Era Budaya Instan
Era budaya instan (era.id)
Jakarta, era.id - Era Budaya Instan adalah artikel berseri era.id untuk mendalami apa itu budaya instan. Termasuk mengulik fenomenanya, sekaligus melihat laju budaya instan dalam peradaban era now. Industri kreatif sengaja dipilih sebagai ekosistem untuk merefleksikan fenomena budaya instan dalam peradaban yang lebih luas.

Dalam rentetan artikel berseri ini, kami mau ajak kamu melihat gimana budaya instan dalam industri kreatif berkembang. Melalui ajang-ajang pencarian bakat kemudian masuk dalam kehidupan masyarakat dalam konteks yang lebih luas. 

Selain itu, kami ajak kamu mencermati gimana Korea Selatan membangun industri kreatif mereka dari nol hingga menjelma menjadi kekuatan raksasa. Sekalian berkaca, gimana Indonesia manfaatin potensi kreatif yang dimiliki kaum mudanya. Ya, kita-kita ini.

Di artikel perdana berjudul Kompetisi Pangkas Proses Kreasi yang segera dipublikasikan, kami bakal angkat gimana ajang pencarian bakat dibentuk sebagai jalan pintas pembangunan industri kreatif berbasis popularitas, yang celakanya malah melupakan proses kreatif itu sendiri. Kalau merujuk Maia Ahmad punya omongan, "ketika popularitas mengalahkan kualitas."

Penasaran dengan semuanya? Jangan luput sedetik pun dari media ini. Dan selamat menikmati...

Rekomendasi