Putin Tak Ada Lawan di Pilpres Rusia

| 18 Mar 2018 20:50
Putin Tak Ada Lawan di Pilpres Rusia
Vladimir Putin saat memilih di Pemilu Rusia (Yuri Kadobnov/Reuters)
Moskow, era.id - Pemilihan presiden Rusia yang berlangsung hari ini, Minggu (18/3/2018) diperkirakan akan memberikan kemenangan mudah bagi Vladimir Putin. Tidak satu pun lawan Putin yang mampu mengimbangi suara petahana itu.

Dilansir dari Reuters, pria yang juga sempat menjabat Perdana Menteri Rusia itu mendominasi seluruh arena publikasi politik. Dalam sejumlah pendapat, Putin bahkan mendapatkan dukungan sekitar 70 persen, atau hampir 10 kali lipat dari penantang terdekatnya Pavel Grudinin.

Baca: Inggris Usir 23 Diplomat Rusia

Jika Putin benar-benar kembali terpilih sebagai Presiden Rusia, maka ini akan menjadi masa kepemimpin keempatnya sekaligus yang terlama di kalangan para pemimpin Kremlin setelah diktator Soviet Josef Stalin.

Popularitas Putin di kalangan rakyat Rusia tidak berkurang sedikit pun. Meski dunia barat mengutuk segala tindak-tanduknya, namun para pendukungnya memuji mantan mata-mata KGB berusia 65 tahun dengan menganggapnya sebagai pembela kepentingan Rusia.

"Saya memilih Putin," kata Lyubov Kachan, seorang guru di permukiman Ust-Djeguta, di Rusia selatan.

"Jika ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai keinginan kami sekarang, itu berkat dunia yang memperlakukan kami dengan sangat negatif, sementara dia berusaha mempertahankannya," katanya.

Hasil pemilihan presiden Rusia akan diumumkan pada Senin, (19/3/2018) waktu setempat.

Tags :
Rekomendasi