Persija Boleh Bertanding di Stadion GBK

| 20 Mar 2018 15:01
Persija Boleh Bertanding di Stadion GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno (Facebook Timnas Indonesia)
Jakarta,era.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan klub Ibu Kota Persija Jakarta menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Namun, dirinya meminta penggunaan GBK tidak mengganggu gelaran Asian Games 2018.

"Saya langsung berkomunikasi dengan pengelola GBK Pak Winarto, hasilnya beliau menyampaikan bahwa GBK bisa digunakan oleh Persija," kata Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Anies mengatakan, penggunaan stadion akan menyesuaikan dengan jadwal Asian Games. Anies menegaskan GBK bukan 'kandang' bagi Persija tapi hanya berstatus pemakai stadion.

"Jadi selama jadwal tidak bertumbukan dengan Asian Games, maka GBK bisa digunakan oleh Persija. Tetapi status Persija bukan sebagai stadion home base atau kandang bagi Persija. Persija memakai saja karena GBK adalah stadion nasional milik nasional, tetapi bisa digunakan seperti juga pengguna-pengguna lainnya," jelas Anies.

Meski telah mengizinkan Persija bermain di GBK. Dia meminta pihak supporter dan manajemen Persija menjaga fasilitas Stadion GBK dengan baik.

"Dengan orang jumlah banyak, dan tempat event kemarin mereka belajar tentang kebersihannya, tentang alur perjalanan orang keluar masuk," lanjut Anies. 

Sebelumnya Persija terancam tidak dapat bermain di GBK dalam laga kandang Liga 1 dan Piala AFC, pasalnya GBK akan disiapkan untuk Asian Games. 

Rekomendasi