Idrus Temui Novanto, Klarifikasi Aliran Dana Golkar

Tim Editor

Politisi Golkar Idrus Marham (Bagas/era.id)

Jakarta, era.id - Politikus Partai Golkar Idrus Marham mengaku baru saja bertemu dengan terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto. Diakuinya pertemuan itu untuk mengklarifikasi pernyataan Novanto dalam sidang beberapa waktu lalu.

"Saya tadi ketemu dengan Pak Setya Novanto untuk mencoba mengklarifikasi yang dimaksudkan," kata Idrus di Hotel Atlet Century Park, Jumat (23/3/2018).

Menurut Idrus, Novanto mencoba menjelaskan soal aliran dana yang tidak diketahui darimana asalnya. Dirinya juga memastikan tidak ada aliran dana dari proyek e-KTP yang masuk ke dalam kantong Partai Golkar.

"Jadi Pak Setnov coba menjelaskan pada waktu itu ada uang yang dia tidak tahu seperti apa, bahwa itu uang dari mana dan lain sebagainya. Ada dan itu sudah diselesaikan, nggak ada masalah," jelasnya

"Bahwa itu tidak ada di Golkar, dan itu hasil pertemuan saya tadi dengan Pak Setya Novanto," imbuhnya.

Sebelumnya, Setya Novanto pernah menyebut adanya aliran dana proyek pengadaan e-KTP yang mengucur ke Partai Golkar untuk pembiayaan Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai berlambang beringin itu.

Tak hanya itu, Novanto juga menyebutkan sejumlah nama tokoh yang disebutnya menerima uang dari proyek e-KTP, seperti politikus PDI Perjuangan Puan Maharanj dan Pramono Anung sebesar 500 ribu USD.

Tag: setya novanto

Bagikan: