Munarman Ditangkap Densus 88, Denny Siregar: Benar Analisa Gua, Ada Hubungan Sama ISIS

| 27 Apr 2021 18:42
Munarman Ditangkap Densus 88, Denny Siregar: Benar Analisa Gua, Ada Hubungan Sama ISIS
Tangkapan layar video diduga Munarman dalam acara pembaiatan ISIS di Makassar (Dok. Twitter @ApriliaLin)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar turut mengomentari ditangkapnya eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman. Ia menduga penangkapan kuasa hukum Rizieq Shihab tersebut ada hubungannya dengan kelompok teroris ISIS.

"Ditangkap Densus 88, berarti benar analisa gua, Munarman ada hubungannya ma ISIS," kata Denny Siregar di akun Twitternya, Selasa (27/4/2021).

Denny kemudian membagian video yang viral saat Munarman menghadiri acara baiat massal ISIS di Markas FPI Makassar pada 25 Januari 2015.

"Kita angkat lagi videonya," tambah Denny.

Sebelumnya diberitakan bahwa Munarman ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. diduga terkait aksi terosisme. Kepala Divisi Humas Polri Komjen Pol Argo Yuwono membenarkan informasi terkait penangkapan Munarman pada Selasa, pukul 15.30 WIB.

Menurut informasi yang diterima ERA.id, Munarman ditangkap oleh Tim Densus 88 di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Saat ditanya apakah penangkapan Munarman terkait dengan aktivitas baiat yang dilakukan tahun 2015 di Markas FPI di Makassar, Argo membenarkan.

Rekomendasi