Penampilan Anies Pakai Serban Palestina Disoroti, Ferdinand: Kita Ongkosi Segera ke Gaza

Tim Editor

Gubernur DKI Anies Baswedan berpose menggunakan sorban berbendera Palestina dan bendera Merah Putih usai melaksanakan Shalat Id di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

ERA.id - Penampilan Gubernur DKI Anies Baswedan saat ibadah salat Id menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina rupanya menuai sorotan.

Warganet menyoroti sikap Anies yang begitu sigap dengan isu Palestina yang kini jadi 'bulan-bulanan' militer Israel. Berbeda dengan saat mengurus permasalahan di Ibu Kota DKI Jakarta.

"Sumpah om, ni juga baru nemu. Tp klo diliat emang pas bgt, pengertian bgt, cepet tanggep masalah Palestina. Beda banget klo lg ngurus Jakarta. Iya kan? Yg setuju @aniesbaswedan jadi Presiden Palestina , plis RT Dan Like nya," tulis akun @catatankakihati.

Tweet tersebut sontak mendapat komentar beragam dari netizen. Salah satunya adalah mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang mengusulkan agar Anies segera diberangkatkan ke Gaza.

"Kita ongkosi dia segera berangkat ke Gaza," kata Ferdinand, Jumat (14/5/2021).

Sebelumnya, Anies mengatakan bahwa penampilannya mengenakan serban berlogo bendera Palestina merupakan bentuk simpati kepada bangsa Palestina.

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies Baswedan di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

Sedangkan di sisi lain, perayaan Idulfitri seperti di Indonesia, melaksanakan ibadah puasa hingga merayakan Lebaran dalam suasana tenang, aman dan damai.

"Saat ini Indonesia, kita bersyukur bisa melaksanakan Shalat Idulfitri dalam suasana tenang, aman dan damai," lanjutnya.

Serban berwarna dasar putih dengan motif batik itu melingkar di pundak orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Tak hanya Anies, dua putranya juga mengenakan serban dengan bendera Indonesia dan Palestina, melengkapi seragam busana koko berwarna hijau tua.

Shalat Id dipimpin Imam sekaligus Khatib Ustadz Afifudien Rohaly yang merupakan Imam Masjid At-Tin Jakarta Timur.

Gubernur Anies melaksanakan ibadah Shalat Id bersama keluarga besarnya di halaman belakang rumahnya yang luas dengan jumlah peserta sekitar 30 orang.

Dalam pelaksanaan Shalat Id tersebut Anies dan keluarga tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker.

Tag: israel-palestina palestina viral Ferdinand Hutahaean Gubernur DKI Anies Baswedan

Bagikan: