Jokowi Bakal Kunjungi 10 Titik di Sukabumi

| 06 Apr 2018 16:02
Jokowi Bakal Kunjungi 10 Titik di Sukabumi
Presiden Joko Widodo (Instagram)
Sukabumi, era.id - Presiden Joko Widodo berencana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan kerja itu akan dimulai 7-8 April 2018, ke 10 titik di selatan dan utara Kabupaten Sukabumi.

"Persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi sudah dilaksanakan dan rencananya akan mengunjungi beberapa titik di Kabupaten Sukabumi tetapi informasinya kunker tersebut masih tentatif atau bisa berubah," kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, seperti dikutip Antara, di Sukabumi, Jumat (6/4/2018).

Informasi yang dihimpun, Jokowi akan meninjau proyek padat karya Kementerian Perhubungan di Kecamatan Tenjoayu, Kabupaten Sukabumi. Di sana, terdapat 200 warga yang bekerja membuat jembatan darurat  selama 10 hari.

Kemudian, pembagian sertifikat tanah kepada 2.500 warga dan sertifikat wakaf 191 di Cikembang, Kecamatan Cikembar. Setelah itu, Jokowi akan membagikan sembako di Pasar Citarik dan Pasar Bantargadung.

Pada Minggu (8/4), Jokowi rencananya akan mengendarai sepeda motor meninjau lokasi tempat pelelangan ikan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP) yang dikelola Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Setelah itu, mantan Wali Kota Solo tersebut meninjau posyandu untuk pemberian makanan tambahan, penyerahan KIP, dan PKJ di venue tinju, peninjauan dana desa, padat karya di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu.

Dari sana, Jokowi akan melanjutkan kunker ke lokasi padat karya perbaikan irigasi di Desa Pasirsuren Kecamatan Palabuhanratu dan terakhir meninjau pembangunan Jalan Tol Bocimi.

Baca Juga : Jokowi dan Prabowo dari Kacamata Psikolog

Rekomendasi