Prabowo Bertemu Luhut di Grand Hyatt, Bahas Pilpres?

Tim Editor

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Instagram)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Menko Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018) siang. Informasi mengenai pertemuan itu dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Berdasarkan informasi yang diterima era.id, Prabowo dan Luhut membahas Pemilu 2019 dalam pertemuan tersebut. Satu isu yang berkembang, pembicaraan di hotel bintang lima itu terkait maju atau tidaknya Prabowo sebagai bakal calon presiden pada tahun depan.

Namun menurut Sufmi, pertemuan Prabowo dan Luhut tidak bermuatan politik dan hanya silaturahim antara teman lama.

"Bekas teman bisnis juga. Ketemu kan biasa, silaturahmi. Tanya saja ke Luhut," kata Sufmi, kepada era.id, Jumat malam.

Prabowo berulang kali didorong kadernya kembali menjadi bakal capres pada Pemilu 2019. Namun hingga kini mantan Danjen Kopassus itu belum memberi jawaban tegas, dan Partai Gerindra menunda waktu pendeklarasiannya.



Berdasarkan hasil Rakornas di Jakarta, Kamis (5/4), Partai Gerindra akan berkonsolidasi pada 11 April, pekan depan, untuk membahas strategi pemenangan pemilu. Prabowo menegaskan, belum ada waktu pasti pendeklarasian capres Partai Gerindra.

“Deklarasi itu kalau ada tiket. Sekarang kan belum ada tiket. Tiket (ada) juga belum tentu (maju jadi capres). Situasi berkembang ya, kan? Kita berpikir positif. Tenang-tenang. Sabar lah kita cari yang terbaik,” ucap Prabowo.

Baca Juga : Prabowo Masih Galau Maju Capres?

Hingga kini, baru Presiden Joko Widodo yang menjadi bakal capres setelah dapat dukungan dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, dan Partai Hanura. Sementara Prabowo kemungkinan diusung Partai Gerindra dan PKS, sedangkan tiga partai lain, PKB, PAN, dan Partai Demokrat masih sangat cair membentuk poros ketiga atau bergabung dengan poros yang dimotori PDIP maupun Partai Gerindra.

Baca Juga : Jokowi dan Prabowo dari Kacamata Psikolog

Tag: pilpres 2019 prabowo subianto luhut pandjaitan pemilu 2019

Bagikan: