Berkah Asian Games buat Para Pelajar

Tim Editor

Asian Games (Sumber: INASGOC)

Jakarta, era.id - Fellas, ada kabar baik, nih! Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) telah memastikan alokasi 20 persen tiket Asian Games khusus buat para pelajar. Asyiknya lagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga telah menyatakan dukungan terhadap rencana itu.

"INASGOC akan mengalokasikan 20 persen tiket untuk pelajar di Jakarta agar bisa menonton pertandingan selama Asian Games 2018. Kami dukung itu," kata Sandiaga dilansir dari Antara, Selasa (13/4/2018).

Pemprov, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta berjanji akan mengatur proses distribusi, bersama tim venue serta official INASGOC buat memastikan seluruh tiket khusus itu sampai ke tangan para pelajar. Tujuan INASGOC mengalokasikan tiket khusus pelajar itu, menurut Sandi adalah agar para pelajar dapat berpartisipasi memberi dukungan kepada atlet-atlet yang bertanding.

"Tiket-tiket itu diberikan supaya siswa-siswi di Jakarta bisa ikut menyaksikan pertandingan secara langsung sekaligus memberikan semangat kepada para atlet yang sedang bertanding," ujar Sandiaga.

Enggak cuma itu, pemprov juga telah menyatakan niat untuk meliburkan seluruh sekolah di Ibu Kota selama berlangsungnya Asian Games 2018. "Kami sudah mengambil keputusan untuk meliburkan semua sekolah selama Asian Games, kira-kira selama sembilan hari," tutur Sandiaga.

Eits, sekalipun dikasih libur, kamu para pelajar nantinya tetap diwajibkan membuat sebuah karya tulis mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018. Asyik, ya?!

"Jadi, tidak serta merta libur, tetap ada tugas yang harus dikerjakan oleh seluruh siswa. Saya sudah memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait tugas untuk siswa-siswi itu," ungkap Sandiaga.

Tag: asian games pemprov dki jakarta

Bagikan: