Opening Asian Games Paling Ramai Diperbincangkan di Medsos

| 22 Aug 2018 06:55
Opening Asian Games Paling Ramai Diperbincangkan di Medsos
Ilustrasi asian games (era.id)
Jakarta, era.id - Euforia Asian Games Jakarta-Palembang 2018 terus jadi perbincangan favorit di media sosial. Mulai dari megahnya acara pembukaan Asian Games, aksi motoran Presiden Joko Widodo sampai cabang olahraga yang diperlombakan.

Dari pemantauan sosial media yang telah dilakukan Isentia menunjukkan  'Opening Ceremony' jadi topik yang paling banyak diperbincangkan warganet terkait Asian Games. Isentia mencatat sebanyak 74.075 postingan dalam dua hari terakhir.

“Perbincangan mengenai Opening Ceremony Asian Games mencapai lebih dari setengah total volume buzz terkait Asian Games 2018 yang kami pantau selama tiga bulan terakhir ini,” ungkap Insight Manager Isentia, Rendy Ezra dalam keterangan pers yang diterima era.id, Selasa (21/8).

Sementara 'Presiden Jokowi' jadi kata kunci yang paling sering muncul, yaitu sebanyak 28.873 percakapan. Selain itu, sepak bola juga merupakan cabang olahraga yang paling banyak diperbincangkan di sosial media, yaitu sebesar 48,3 persen dari total 15.777 perbincangan terkait cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Untuk pemantauan pada platform media sosial yang digunakan, sebanyak 96,5 persen warganet banyak menggunakan Twitter, diikuti Facebook sebesar 2,8 persen. Sedangkan aktivitas jejaring forum dan Instagram sebanyak 0,54 persen serta 0,15 persen.

Sekitar 1.600 penari wanita dari kalangan pelajar membawakan tarian yang terinspirasi dari tarian Saman sambil menyanyikan lagu berjudul "Assalamualaikum" di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Jakarta Sabtu malam, menandai dimulainya upacara pembukaan Asian Games 2018.

Megahnya acara itu juga menarik perhatian masyarkat maupun warganet. Tata panggung nan megah yang menampilkan pemandangan gunung dan tumbuhan ciri khas Indonesia, serta para penari jadi daya pikat yang memukau memukau puluhan ribu penonton di GBK.

Bahkan, pesta olahraga empat tahunan itu juga dibuka dengan aksi Presiden Jokowi yang motoran ke Stadion GBK. 

Di luar itu semua kita mengakui, kalau opening ceremony Asian Games 2018 memang mengagumkan. Jadi mari kita dukung tim Indonesia untuk terus mendapatkan medali emas di setiap pertandingannya.

Rekomendasi