Tak Ada Lagi Penumpang Telantar di Cileungsi

Tim Editor

Angkutan K56 jurusan Cileungsi-UKI kembali beroperasi, Selasa (17/4/2018) (era.id)

Bogor, era.id - Perjalanan dari Cileungsi, Kabupaten Bogor, menuju Jakarta kembali normal pada Selasa (17/4/2018). Sehari sebelumnya, banyak calon penumpang telantar karena semua sopir angkutan menuju Jakarta mogok beroperasi. Aksi mogok berhenti setelah para sopir dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek sepakat soal aturan operasional bus transjabodetabek serta JR Conexion jurusan Kemang Village, Pasar Baru, Senayan, dan Sudirman.

Pada Selasa sekitar pukul 06.20 WIB, tidak terlihat antrean calon penumpang di perempatan Cileungsi karena semuanya langsung naik angkutan K56 menuju UKI-Cawang atau angkot 121 jurusan Kampung Rambutan, dan bus-bus jurusan Pasar Senen, Kalideres, Grogol, Tanah Abang, dan Blok M.

Baca Juga : Sopir Angkutan di Cileungsi Mogok Beroperasi

Bus transjabodetabek jurusan Kemang Village juga sudah beroperasi, meski terus melaju di lajur kanan karena tidak diizinkan mengambil penumpang di luar Terminal Cileungsi, termasuk di sekitaran Metropolitan Mal Metland Cileungsi. Berdasarkan pertemuan para sopir dan BPTJ, bus transjabodetabek bisa beroperasi dengan syarat hanya mengambil penumpang di dalam terminal. Bus tersebut juga harus dilengkapi AC dan WiFi.


Bus transjabodetabek di Terminal Cileungsi (era.id)

"Tidak menaikkan penumpang di sembarang tempat," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan BPTJ, Carlo Manik, kepada era.id, Senin sore.

Pada Senin (16/4) pagi, seluruh sopir angkutan umum dari Cileungsi menuju Jakarta mogok beroperasi. Akibatnya, banyak calon penumpang telantar. Para sopir angkutan dari Cileungsi menuju Jakarta mogok beroperasi karena menolak kehadiran transjabodetabek dan JR Conexion yang dioperasikan untuk mengangkut warga yang beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum setelah kebijakan ganjil genap pelat nomor kendaraan diuji coba di Gerbang Tol Cibubur 2.

Baru pada Senin siang, para sopir bertemu dengan BPTJ dan mendapat kesepakatan untuk mengakhiri aksi mogok. Mulai Senin sore, angkutan dari Cileungsi menuju Jakarta dan sebaliknya sudah kembali normal.

Baca Juga : Aksi Mogok Sopir Angkutan di Cileungsi Berakhir

Tag: angkot ngetem di margonda ganjil genap tol jagorawi kemacetan

Bagikan: