Yuk, Hidup Sehat dan Bersih Sejak Dini

| 17 Apr 2018 18:00
Yuk, Hidup Sehat dan Bersih Sejak Dini
(Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dan Reckitt Benckiser (RB) Indonesia merayakan satu dekade Dokter Kecil Award dengan mengadakan reuni para pemenang penghargaan pada 17-20 April 2018 di Camp Huu Cai, Ciawi Bogor. 

Ketua Umum PB IDI Ilham Oetama Marsis mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggairahkan program dokter kecil di sekolah melalui Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di seluruh sekolah dasar (SD) di Indonesia. 

"Dengan adanya dokter kecil di sekolah, diharapkan tumbuh pemahaman dan kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat bagi anak-anak usia sekolah dasar melalui role model yang dekat dengan mereka, yaitu teman sebaya," kata Ilham dalam keterangan tertulis yang diterima era.id, Selasa (17/4/2018).

Head of Marketing Reckitt Benckiser (RB) Indonesia Arijit Sengupta menuturkan, Program Dokter Kecil Award selaras dengan visi dan misi RB untuk membantu menciptakan hidup yang lebih sehat dan lebih baik bagi konsumen Indonesia.

"Program Dokter Kecil Award ini mengajarkan kepada kita bahwa perilaku hidup bersih dan sehat dapat dimulai sejak usia dini, bahwa siswa sekolah dasar pun dapat berperan sebagai agen perubahan untuk menularkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing,” tutur Arijit.

Dokter Kecil Award merupakan kegiatan tahunan PB IDI yang bertujuan mendorong anak-anak usia sekolah dasar se-Indonesia giat menggalakkan kampanye kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan rumah, sekolah, dan teman sebayanya.

Dalam program tersebut, para alumni akan dikarantina selama tiga hari. Mereka saling berdiskusi tentang kegiatan mereka selepas mengikuti Dokter Kecil Award PB IDI. Mereka juga akan dibekali ulang berbagai keterampilan pola hidup sehat mulai dari psikologi, penulisan, hingga media sosial yang disampaikan oleh para pakarnya.

Tags :
Rekomendasi