Demi Patriotisme Mahasiswa, Sandi Gelontorkan Rp1 Miliar

Tim Editor

Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/11/2017). (LEO/era.id)

Jakarta, era.id - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Jakarta 2018 tengah dibahas. Budjet ratusan juta hingga miliaran rupiah ke organisasi kemasyarakatan dan kelembagaan dinilai tidak jelas oleh sejumlah pihak. 

Salah satu yang dipertanyakan anggaran Resimen Mahasiswa (Menwa). Organisasi kemasyarakatan berbasis mahasiswa itu mendapat hibah senilai satu miliar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, anggaran itu untuk  menanam rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan mahasiswa. 

"Menwa itu untuk bangun rasa bela negara, rasa patriotisme dari kalangan mahasiswa rasa. Untuk memastikan persatuan dan kesatuan NKRI harga mati," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Sandi menjelaskan, anggaran Menwa untuk membuka lapangan kerja di kalangan mahasiswa dan peningkatan pendidikan. Namun,  dia tak menjelaskan secara gamblang, lapangan kerja seperti apa yang akan dibangun nanti. 

"Nanti kita liat anggaran-anggaran ini, bisa juga kita fokuskan efektifitasnya untuk ciptakan lapangan kerja dan pendidikan yang tuntas dan berkualitas," imbuh Sandi. 

Ketika era.id memeriksa pos anggaran tersebut melalui situs apbd.jakarta.go.id pada Rabu (22/11/2017), ormas lainnya seperti Laskar Merah Putih direncanakan mendapat anggaran Rp500 juta, serta sejumlah organisasi lainnya mendapatkan dana bervariasi, mulai dari Rp500 juta hingga Rp6 miliar.

Bagikan: