Positif COVID-19 Bersama Suaminya, Chacha Frederica: Kerjanya Poll Terus

| 09 Jul 2021 14:29
Positif COVID-19 Bersama Suaminya, Chacha Frederica: Kerjanya Poll Terus
Chacha Frederica Positif Covid-19 (Instagram/chafrederica)

ERA.id - Bupati Kendal, Dico Ganinduto sekaligus suami dari artis Chacha Frederica dinyatakan positif Covid-19. Bukan hanya itu saja, Chacha pribadi juga mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 sebelum suaminya.

Melalui unggahan di Instagram, Chacha menjabarkan asal usul dirinya dan suami bisa terpapar Covid-19. Hal ini dijelaskan olehnya berawal dari orang tuanya dan juga kakak Chacha yang dinyatakan positif.

"Sdh feeling gak enak badannya beda rasanya, tulang kaya gimanaaa gtu rasanya. Gak pake mikir lama swab lg deh walaupun udh 2 kali swab sejak mama dan kakak positive hasil nya masih negative. Dan hari ini bener aku positive. Qodarulloh," tulis Chacha.

Untungnya, kata Chacha, ia tidak memiliki gejala yang cukup serius dan menghambat kegiatannya. Ia hanya merasakan badannya yang pegal dan mulutnya yang terasa pahit.

Gejala itu disebutkan oleh bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu melalui unggahan Instagram Stories-nya. Dalam status itu, ia juga mengabarkan bahwa suaminya yang berprofesi sebagai Bupati Kendal juga dinyatakan positif Covid-19.

"Kok lebih sedih pas tau suamiku positive di banding tau aku yg positive yaa," tulisnya dengan emoji menangsi.

Lalu, kata Chacha, suaminya yang menjabat sebagai Bupati sangat sibuk bekerja untuk melakukan sidak ke sana dan ke mari demi penertiban di Kendal. Padahal ia juga sudah sering mengingatkan Dico untuk istirahat yang cukup.

Namun sayang imun di dalam tubuh dan faktor kelelahan itu pun membuat tubuhnya ambruk dan terpapar Covid-19.

"Mas Dico sudah sering aku ingetin istirahat. Tapi kerjanya poll terus, malam-malam sidak sana sidak sini demi penertiban di Kendal. Akhirnya ambruk sendiri," ujarnya.

Meski pun hampir satu keluarganya dinyatakan positif Covid-19, Chacha tidak mau mengambil pusing hal itu. Ia dan suami menyebut hal itu sebagai takdir yang harus dijalaninya.

"Bismillah memang semua takdir Allah tapi Allah kasih kesempatan kita untk berdoa dan ikhtiar … hasilnya bagaimana 100% hak Allah," ungkapnya.

Lalu, Chacha juga menyinggung tentang protokol kesehatan yang selama ini sudah sangat ketat ia terapkan di keluarga. Namun takdir berkata lain sehingga ia dan keluarga terpapar Covid-19.

Lebih lanjut Chacha mengingatkan kepada masyarakat agar jangan takut melakukan swab tes dan tetap menjaga diri sendiri dan keluarga di sekitar.

"yuk jaga diri, brani swab, jaga keluarga ikhtiar maximal lalu sisanya serahkan pada Allah. Allahuakbar," tutupnya dengan emoji hati.

Unggahan Chacha Frederica itu pun disambut hangat dan penuh doa dari para kerabat dan juga penggemarnya. Bahkan Tya Ariestya yang juga sedang berjuang untuk sembuh turut mendoakan Chacha dan keluarganya.

"Sebelum ada prokes, kamu udah prokes duluan, sayang cepet sehat kembali yaaaaaaaaaa!!! Semangat kita yg lg pd positif," tulis Tya Ariestya.

"bu chaaa lekas sembuh yaaa," komentar Nina Zatulini.

"Syafakillah sayang @chafrederica , semangat," kata Ingrid Kansil.

"Semoga lekas kembali sehat ya chaa," ucap Enno Lerian.

Rekomendasi