Bersiap! Asian Games 2018 Tinggal 4 Bulan Lagi

| 19 Apr 2018 16:48
Bersiap! Asian Games 2018 Tinggal 4 Bulan Lagi
Jakarta, era.id - Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau INASGOC memastikan kesiapan berbagai aspek yang mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Mulai dari kesiapan venue, administrasi, hingga infrastruktur lainnya. Lebih dari Rp5 triliun dianggarkan untuk pesta olahraga terbesar se-Asia ini. Selain anggaran dari pemerintah, Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang juga didukung oleh pihak swasta sebagai sponsor acara. 

"Kita merencanakan secara total kurang lebih Rp5,6 triliun. Yang sudah kita gunakan tahun lalu sekitar Rp1,8 triliun, dan tahun ini kegiatan ada di dalam Rp1,79 triliun. Kemudian kegiatan yang kita kategorikan anggaran tahun 2018 ini ada yang sedang kita proses Rp1,1 triliun dan Rp1 triliun. Jadi total lebih dari Rp5 triliun rupiah," ujar Eris Herryanto, sekretaris jenderal INASGOC.

Mengingat Asian Games merupakan event yang begitu akbar, maka tidak heran jika banyak sponsor atau pendukung acara khususnya dari pihak swasta yang ikut mendukung. Total dana yang terkumpul dari pihak sponsor mencapai hampir Rp1 triliun. Menurut Eris Herryanto, hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 yang digelar Agustus 2017 menjadi momen dimana pihak INASGOC mulai berkomunikasi intensif dengan perusahaan-perusahaan yang akhirnya menjadi sponsor atau pendukung acara. 

Pemerintah berharap, Indonesia bisa meraih empat sukses saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses administrasi. Semangat! 

Rekomendasi