DPR Minta Publikasi Asian Games 2018 Ditingkatkan

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi X mendorong Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendesak Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) meningkatkan publikasi Asian Games 2018. Mengingat, penyelenggaraan Asian Games 2018 tinggal empat bulan lagi.

"Baik melalui media nasional, media internasional, maupun di tempat-tempat umum yang ramai pengunjung, yang dilakukan secara berkala, mengingat waktu penyelenggaraan sudah semakin dekat," kata Bambang, melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, Bambang juga meminta Kemenpora dan INASGOC fokus mempersiapkan penyelenggaraan Asian Games 2018 sesuai dengan standar internasional yang berlaku.

"Baik persiapan infrastruktur, transportasi, lokasi pertandingan, hingga kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018," lanjutnya.


Ilustrasi (era.id)

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggelar rapat terbatas mengenai persiapan Indonesia menyambut perhelatan pesta olahraga Asian Games yang tinggal 120 hari lagi. Jokowi menilai promosi ajang olahraga empat tahunan ini belum optimal di tingkat nasional, apalagi internasional.

"Saya minta ini betul-betul diperhatikan, yang terakhir ini tadi, sehingga mestinya di dalam posisi yang sudah dekat seperti ini, setiap dua pekan itu ada (berita) untuk media nasional maupun internasional. Itu harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games XVIII ini," tutur Jokowi dikutip dari lama setkab.go.id

Bahkan secara khusus Jokowi menyoroti atmosfer Asian Games di Ibu kota yang belum terasa saat ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku ditegur Jokowi lantaran promosi Asian Games di Jakarta sangat kurang.


Ilustrasi (era.id)

Tag: menjadi bangsa pemenang asian games 2018

Bagikan: