Anies Pamer Baca Buku Bung Hatta, Ferdinand Singgung Korupsi Modus Kelebihan Bayar: Kalo Masih Hidup, Beliau Akan Marah

| 13 Aug 2021 07:37
Anies Pamer Baca Buku Bung Hatta, Ferdinand Singgung Korupsi Modus Kelebihan Bayar: Kalo Masih Hidup, Beliau Akan Marah
Anies Baswedan (Dok. Instagram Anies Baswedan)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengomentari postingan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memamerkan buku koleksi karya Proklamator Mohammad Hatta (Bung Hatta).

Dalam cuitannya, Ferdinand menyebut jika Bung Hatta masih hidup pasti beliau akan marah. Hal itu berkaitan dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DKI Jakarta Tahun 2020. Di mana terdapat beberapa keganjilan.

Salah satunya BPK menemukan Pemprov DKI masih membayar gaji dan tunjangan kinerja daerah pada pegawai mereka yang telah wafat atau pensiun pada tahun 2020 hingga jumlahnya mencapai Rp862,7 juta.

"Andaikan Bung Hatta masih hidup, Beliau akan marah melihat APBD dikelola dengan cara tidak berintegritas," cuit Ferdinand di akun Twitternya, dilihat Kamis (12/8/2021). 

"Dugaan rencana korupsi dengan modus kelebihan bayar dan menghambur-hamburkan APBD untuk balapan tak perlu l, sementara orang miskin meningkat. Bung Hatta memang org baik..!!" tambah Ferdinand.

Sebelumnya, Anies Baswedan memamerkan sejumlah koleksi buku karya Bung Hatta di akun media sosialnya. Di mana kemarin bertepatan dengan hari lahir Bung Hatta yakni 12 Agustus.

"Pagi-pagi ambil buku-buku Bung Hatta di perpustakaan. Dibawa ke meja di teras. Anak-anak tanya, ada apa bawa buku-buku itu? Hari ini adalah hari Ulang Tahun Bung Hatta. Pada mereka diceritakan tentang pribadi berintegritas tinggi ini," tulis Anies.

"Seorang intelektual pejuang yang menghibahkan hidupnya untuk memikirkan, memerdekakan dan memajukan bangsanya. Komitmen pada keadilan sosial, pada demokrasi, pada peningkatan kesejahteraan yang dikerjakan dengan prinsip kolaborasi setara. Dan begitu banyak keteladanan darinya," tambah dia.

Rekomendasi